Tantang Terence Crawford, Kell Brook: Saya Mau Sabuk Juara Dunia!

Senin, 30 Maret 2020 - 08:53 WIB
Tantang Terence Crawford, Kell Brook: Saya Mau Sabuk Juara Dunia!
Tantang Terence Crawford, Kell Brook: Saya Mau Sabuk Juara Dunia!
A A A
SHEFFIELD - Petinju Kell Brook menanti peluang menantang juara dunia Kelas Welter WBO Terence Crawford untuk kembali menjadi raja. Dia meyakini jika bintang pound-per-pound ini dapat melakukan perjalanan ke Inggris untuk mempertahankan sabuk WBO melawannya.

Brook, mantan juara dunia itu dinobatkan sebagai calon lawan potensial Crawford oleh promotor Bob Arum. Promotor kondang itu sempat membahas peluang pertarungan Crawford dengan Brook dalam perjalanannya baru-baru ini ke Las Vegas, Amerika Serikat.

"Saya melihat Bob (Arum) di Amerika, saya melihatnya berjalan melalui lobi di MGM Grand," kata Brook kepada Sky Sports. "Saya pada dasarnya pergi dan berkata: 'Anda kehabisan lawan untuk Crawford dan saya orang yang mengalahkannya. Saya di sini,'’lanjutnya.

Brook sangat berambisi kembali menjadi juara dunia setelah sempat mengalami masa sulit. Dia membutuhkan nama besar untuk mewujudkan ambisinya tersebut. Sosok Crawford adalah lawan yang tepat baginya.

"Aku melihat Terence Crawford, dia bilang dia sudah siap untuk itu, jadi semua orang ada di halaman yang sama. Semua orang ingin bertarung. Kita hanya perlu menghitung angka-angka untukku, agar itu masuk akal secara bisnis, dan kemudian kita bisa menjalani latihan dan bersiap-siap untuk bertarung,’’ujarnya.

’’Kelasnya tidak akan menjadi masalah. Jelas, saya harus mengeluarkan stepper, mengejar anak-anak di sekitar rumah dan itu akan membantu saya menurunkan berat badan,’’lanjutnya.

Jika Crawford bersedia meladeni tantangannya, dia masih memiliki waktu banyak untuk menyiapkan diri. Terlebih, dunia tinju sedang mati suri disandera pandemi corona. ’’Saya punya cukup waktu. Jika kita bisa menyetujui apa yang perlu kita lakukan, kita bisa bersiap dan kita bisa berduel di Kelas Welter untuk kejuaraan gelar juara dunia,’’ujarnya.

Crawford telah bertarung di Inggris sekali sebelumnya, mengalahkan Ricky Burns pada poin di Skotlandia untuk mengklaim sabuk ringan WBO pada tahun 2014. Brook mengungkapkan bahwa Arum tertarik membawa Crawford dan mengakui bahwa tempat idealnya adalah Bramall Lane, stadion berkapasitas 32.000 tempat duduk untuk klub sepak bola lokalnya, Sheffield United

"Mungkin itu Amerika, tetapi saya pernah mendengar mereka berbicara tentang Inggris," kata pria 33 tahun itu. "Kita harus menunggu dan melihat. Bob Arum benar-benar berkata kepadaku, dia suka suara Inggris.''
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4623 seconds (0.1#10.140)