Lewandowski cs siap hadirkan malapetaka

Jum'at, 08 Juni 2012 - 00:50 WIB
Lewandowski cs siap hadirkan malapetaka
Lewandowski cs siap hadirkan malapetaka
A A A
Sindonews.com - Kapten tim nasional Polandia Jakub Blaszczykowski percaya timnya dapat menyebabkan malapateka bagi tim lain pada perhelatan Piala Eropa 2012. Namun, pemain Borussia Dortmund itu tahu jika pada partai pembuka melawan Yunani, hal itu menjadi sangat penting.

Sebagai tim berperingkat terendah di turnamen ini tidak membuat Blaszczykowski gentar. Ia yakin Polandia dapat menuai sukses pada partai pembuka melawan Yunani pada Jumat (8/6). "Saya percaya dengan banyak keberuntungan, kami dapat menyebabkan malapetaka bagi tim lain selama turnamen. Itu semua tergantung pada bagaimana kami bermain di babak penyisihan grup," ungkapnya seperi dilansir soccerway.com.

Dia menambahkan sukses pada babak fase grup akan membangkitkan kepercayaan diri yang besar terhadap semua pemain dan itu akan memungkinkan Polandia mampu untuk melangkah lebih jauh. Tuan rumah Polandia tergabung di Grup A dengan Yunani, Republik Ceko, dan Rusia.

Sebagai tuan rumah, Polandia merupakan tim termuda di turnamen ini dan hal itu akan memberikan tekanan tersendiri kepada pemain untuk dapat berbuat banyak. Blaszczykowski atau yang lebih dikenal dengan sebutan 'Kuba', telah memperingatkan rekan setimnya bahwa yang terpenting mereka harus fokus pada pertandingan pertama melawan Yunani

"Langkah pertama selalu menjadi yang paling penting, dan ujian pertama adalah pertandingan melawan Yunani," kata gelandang Borussia Dortmund ini.

Kapten berusia 26 tahun itu adalah satu dari tiga pemain Dortmund yang berada di skuad Polandia dimana mereka akan memainkan peran penting selama Euro 2012 bagi Polandia. Blaszczykowski bergabung bersama dengan penyerang Robert Lewandowski dan pemain bertahan klub Borussia Dortmund, Lukasz Piszczek.

Selain Blaszczykowski, Polandia juga akan mengandalkan striker Robert Lewandowski yang telah mencetak 30 gol bersama Borussia Dortmund sebagai penggedor jala Yunani. Namun, tampaknya, Lewandowski harus bekerja keras untuk mampu mencetak gol. Pasalnya, Yunani dikenal sebagai tim dengan pertahanan terbaik selama kualifikasi Piala Eropa 2012.

Penyerang Yunani, Giorgos Samaras, telah berjanji bahwa timnya akan melakukan segala sesuatu untuk memberikan hasil terbaik bagi negara mereka yang saat ini sedang tertimpa dengan kesulitan ekonomi.

"Saya tidak tahu seberapa jauh kami akan pergi dan apa yang bisa kami lakukan. Tetapi, dengan kegembiraan bermain sepak bola, kami ingin memberikan kebahagiaan kepada orang-orang Yunani," kata Samaras.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7019 seconds (0.1#10.140)