Peter Cech siap hadapi Polandia

Sabtu, 16 Juni 2012 - 22:42 WIB
Peter Cech siap hadapi Polandia
Peter Cech siap hadapi Polandia
A A A
Sindonews.com - Penjaga gawang Peter Cech diramalkan telah pulih, tentunya ini menambah semangat Republik Ceko. Mereka antusias bisa memenangkan laga penentuan pada Grup A di Miejski Stadion, Wroclaw, dini hari nanti. Sebelumnya, para pemain Rep Ceko sempat cemas menghadapi Polandia. Mereka bahkan khawatir akan gagal lolos dari penyisihan grup karena Cech sempat mengalami cedera saat mengalahkan Yunani 2-1.

Cech mengatakan kesiapannya bermain, kendati kondisinya belum sepenuhnya fit. “Saya harus pulih 100 persen untuk pertandingan melawan Polandia. Sebab, pertandingan itu sangat penting bagi kami,” kata Cech seperti dilansir AP.

Kesiapan kiper berusia 30 tahun itu terlihat saat dia telah menjalani latihan ringan di markas tim di Wroclaw. Dia bahkan berencana melakukan latihan secara penuh pagi hari sebelum menghadapi Polandia. “Besok pagi (hari ini), saya akan berlatih secara normal sama seperti yang biasa saya lakukan sebelum menghadapi pertandingan,” ujar Cech.

Penjaga gawang Chelsea itu berharap kesiapan maksimal akan membantunya menghindari kesalahan fatal saat berhadapan dengan Yunani. Beruntung, dia sudah melupakan insiden itu dan memilih fokus menghadapi Polandia.

“Saya tidak memikirkan hal itu. Saya tidak terlalu memedulikannya. Bagi saya, pertandingan melawan Yunani telah berakhir dengan kemenangan. Kami harus tetap melihat ke depan dan fokus kami tertuju pada pertandingan melawan Polandia,” ujarnya.

Cech mengaku bangga karena bisa membela negaranya di Piala Eropa 2012. “Saya sangat senang. Setiap pemain tentu ingin bermain di Piala Eropa. Saya tidak ingin melewatkan satu menit pun karena setiap menit sangat berharga,” ujarnya.

“Akan menjadi sangat menarik bagi kami jika mampu melangkah lebih jauh di Piala Eropa kali ini. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan hal itu,” terangnya

Sementara itu, kapten Rep Ceko Tomas Rosicky ingin tetap bermain pada pertandingan penentuan melawan Polandia, kendati sempat diragukan bakal tampil. “Saya bahkan hampir tidak bisa berdiri, tapi saya tidak akan menyerah,” kata Rosicky, dilansir Guardian.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1088 seconds (0.1#10.140)