Laga penentuan tuan rumah

Minggu, 17 Juni 2012 - 01:34 WIB
Laga penentuan tuan rumah
Laga penentuan tuan rumah
A A A
Sindonews.com - Tuan rumah Polandia dan Republik Ceko akan menjalani partai penentuan di laga terakhir penyisihan Grup A Piala Eropa 2012. Mereka wajib memberikan yang terbaik di Miejski Stadion, Wroclaw,Polandia, pada dini hari ini, dimana kedua tim sangat menginginkan kemenangan untuk membuka peluang mereka ke babak perempat final.

Bagi Rep Ceko, kemenangan 2-1 atas Yunani membuat peluang mereka kembali terbuka, kendati di laga perdana takluk dari Rusia 1-4. Hasil itu membuat Rep Ceko kini berada di posisi 2 dengan mengoleksi 3 poin. Peluang untuk lolos akan makin terbuka jika Rep Ceko menundukkan Polandia.

Sedangkan bagi Polandia setelah hanya mampu bermain imbang dengan Yunani dan Rusia dengan skor sama 1-1, maka tuan rumah memperoleh nilai 2 dibawah Rep Ceko. Sehingga jika ingin meraih tiket perempat final maka kemenangan adalah harga mati bagi Polandia. Dengan adanya pemain ke dua belas, dipastikan Polandia akan bermain ngotot, sehingga pertandingan dini hari nanti akan berlngsung sengit.

Rep Ceko endiri akan memanfaatkan suasana kondusif yang mereka nikmati saat berada di Wroclaw. Kota itu merupakan tempat Rep Ceko memainkan tiga pertandingan di Grup A. Mereka makin bersemangat karena sambutan penduduk Wroclaw begitu luar biasa. Mereka bahkan rela menghadiri sesi latihan terbuka Rep Ceko, meskipun sedang hujan.

Mereka begitu menikmati momen tersebut dengan mengelu-elukan para pemain Rep Ceko dan memuji setiap gol yang dicetak saat sesi latihan. Dukungan dari suporter Rep Ceko juga tak kalah besarnya. Mereka rela menghabiskan banyak uang hanya untuk mendukung timnya secara langsung.

Panitia lokal memprediksi sekitar 50.000 suporter Rep Ceko akan membanjiri Kota Wroclaw saat pertandingan berlangsung. Untuk menampung suporter sebanyak itu, pihak panitia telah memperluas kapasitas fanzone yang semula 30.000 menjadi 40.000 orang.

Kiper Rep Ceko Petr Cech merasakan rakyat Polandia memperlakukan timnya dengan sangat baik. “Sejauh ini, kami merasa seperti di rumah sendiri. Kami mendapatkan dukungan yang begitu luar biasa,” kata Cech, dilansir si.com.

Untuk membuktikan bahwa suasana kedua tim sangat bersahabat, Cech memberikan sebuah lelucon kepada orang Polandia mengenai pilihan penjaga gawang yang akan diturunkan pada pertandingan nanti, apakah penjaga gawang pengganti Przemyslaw Tyton atau Wojciech Szczesny? “Jika saya pelatih, saya akan menempatkan Robert Lewandowski di posisi penjaga gawang,” kata Cech.

Kapten Polandia Jakub Blaszczykowski mengatakan, timnya akan tampil habis-habisan untuk mengalahkan Rep Ceko. “Bagi kami, pertandingan melawan Rep Ceko seperti sebuah partai final,” kata Blaszczykowski.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7290 seconds (0.1#10.140)