Guardiola masuk daftar bidikan PSG

Selasa, 04 Desember 2012 - 21:02 WIB
Guardiola masuk daftar bidikan PSG
Guardiola masuk daftar bidikan PSG
A A A
Sindonews.com - Mantan pelatih Barcelona, Josep ’’Pep’’ Guardiola masuk dalam daftar pelatih yang dibidik Paris Saint-Germain (PSG). Sebelumnya, nama pelatih Arsenal, Arsene Wenger dan juga Jose Mourinho (Real Madrid) juga masuk dalam daftar.

Wenger menolak tawaran ke PSG dengan alasan ingin menghormati kontraknya di Arsenal sampai tahun 2014. Maka tinggal tersisa dua kandidat yakni Mourinho dan Guardiola.

Kursi kepelatihan Carlo Ancelotti kini sedang panas. Meski sukses membawa PSG lolos ke babak 16 besar Liga Champions, namun kinerja mantan pelatih AC Milan itu di Ligue 1 mengecewakan. Dalam lima laga Ligue 1 terakhir, PSG sudah menelan tiga kekalahan.

Karena itulah, Qatar Investment Authority selaku pemilik PSG memiliki rencana besar untuk masa depan. Guardiola yang meninggalkan Barcelona musim panas lalu saat ini sedang menikmati hari-harinya bersama keluarga di New York, Amerika Serikat. Namanya sebelumnya juga dikaitkan akan melatih di klub Liga Premier Inggris, Manchester City.

Namun ikatan kuat yang terjalin antara Guardiola dengan Qatar Foundation memberikan keuntungan buat PSG. Keberhasilan Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 juga tidak lepas dari peran Guardiola yang ketika itu menjadi duta.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1538 seconds (0.1#10.140)