IBF-WBO sepakat gelar duel unifikasi

Rabu, 16 Januari 2013 - 19:54 WIB
IBF-WBO sepakat gelar duel unifikasi
IBF-WBO sepakat gelar duel unifikasi
A A A
Sindonews.com - Federasi Tinju Internasional (IBF) menyatakan bahwa telah menyetujui unifikasi gelar kelas ringan antara sang juara Miguel Vazquez dengan juara WBO, Ricky Burns. Pertarungan dijadwalkan akan berlangsung pada 16 Maret mendatang di Wembley Arena, London, Inggris. Namun, secara resmi rencana pertarungan unifikasi itu diumumkan pada Senin nanti, pasalnya IBF masih belum memberikan keputusan finalnya.

Burns dan Vazquez sendiri telah merancang strategi untuk memenangkan pertarungan, yang kemudian memburu pertarungan unifikasi lagi melawan juara WBC, Adrien Broner. Namun, sepertinya harapan itu harus dipendam dulu, setidaknya untuk sementara waktu, kecuali terdapat kesepakatan lain.

IBF dan WBO mencapai kesepakatan yang mengarahkan pemenang unifikasi pada Maret nanti untuk langsung melakukan duel melawan penantang wajib WBO, dan kemudian menjalani pertarungan mempertahankan gelar melawan penantang wajib IBF. Di atas kertas kecil kemungkinan bisa memenangi dua pertarungan wajib tersebut. Selain itu lawan tangguh sudah ada yang menantinya, yakni petinju terbaik Puerto Rico, Jose Gonzalez. Promotor Gonzalez juga sudah mendesak agar petinjunya itu mendapatkan pertarungan melawan pemenang duel unifikasi Maret.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7682 seconds (0.1#10.140)