Singkirkan Montpellier, Rennes ke final Piala Liga

Kamis, 17 Januari 2013 - 05:53 WIB
Singkirkan Montpellier, Rennes ke final  Piala Liga
Singkirkan Montpellier, Rennes ke final Piala Liga
A A A
Sindonews.com – Gol dari Julien Feret dan Mevlut Erding ke gawang Montpellier memastikan Stade Rennes ke babak final Piala Liga Prancis. Pada laga semifinal yang digelar di Stade de la Route, Rennes berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Montpellier, Kamis (17/1/2013).

Kemenangan ini membuat Rennes akan bermain di final liga Prancis menghadapi St Ettiene yang menyingkirkan Lille.

Tampil sebagai tuan rumah, Rennes mampu menguasai jalannya pertandingan. Baru tujuh menit pertandingan dimulai, tuan rumah sudah unggul berkat gol gelandang Feret. Gol tersebut dicetaknya dengan terlebih dulu melewati hadangan bek Vitorino Hilton dan kiper Laurent Pionnier.

Montpellier nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-18 tapi sayangnya tendangan Gaetan Charbonnier dari area penalty masih mampu ditepis kiper Rennes Benoit Costil.

Di babak kedua Montpellier meningkatkan tempo permainan. Namun usaha Montpellier untuk menyamakan kedudukan malah kandas setelah Rennes menggandakan keunggulan. Gol kedua Rennes lahir dari kaki striker asal Turki Mevlut Erding berkat kerjasamanya dengan Jonathan Pitropia di menit ke-51.

Unggul 2-0 sudah membuat Rennes puas . Mereka kemudian mempertahankan keunggulan itu dengan bermain ke belakang. Skor 2-0 untuk kemenangan Rennes bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Babak final Piala Liga akan digelar pada 20 April. Dan menariknya pertemuan Rennes dengan St Ettiene di babak final belum pernah terjadi sebelumnya sejak musim 1994/95.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7364 seconds (0.1#10.140)