Ibra bawa PSG ke puncak klasemen

Senin, 21 Januari 2013 - 05:24 WIB
Ibra bawa PSG ke puncak...
Ibra bawa PSG ke puncak klasemen
A A A
Sindonews.com – Striker Zlatan Ibrahimovic mengantarkan Paris Saint-Germain (PSG) ke puncak klasemen berkat gol kemenangan yang dicetaknya ke gawang Bordeaux di Stadion Jacques Chabas Delmas, Senin (21/1/2013) dini hari WIB.
Satu-satunya gol yang tercipta di laga itu dibuat Ibra di menit ke-43 meneruskan assist Luca Moura. Tambahan tiga poin itu membuat PSG menguasai takhta klasemen dengan 42 poin, unggul selisih gol dari Olympique Lyon.

Tampil di kandang lawan, pemain PSG mengenakan ban hitam di lengannya untuk menghormati manajer Nick Broad yang meninggal akibat kecelakaan pada hari Kamis (17/1/2013).

Bordeaux tampil percaya diri menghadapi laga itu lantaran mereka belum terkalahkan di kandangnya sejauh ini. Percobaan pertama diberikan Blaise Matuidi dimana sepakannya dari jarak 20 meter masih melebar jauh dari gawang Bordeaux.

Tujuh menit kemudian gentian tuan rumah menyerang melalui kapten Jaroslav Plasil. Namun tendangan kaki kirinya masih terlalu mudah untuk ditangkap kiper PSG Salvatore Sirigu.

Kedua tim saling bergantian menyerang. Namun dua menit menjelang babak pertama berakhir, PSG berhasil membuka keunggulan lewat gol Ibrahimovic. Berawal dari serangan yang dilancarkan Lucas Moura dari lini tengah. Gelandang asal Brasil itu menyodorkan bola ke Ibra yang kemudian mampu mengecoh kiper Carraso.

Tambahan satu gol itu membuat Ibra semakin kokoh sebagai top skorer dengan 18 go, unggul enam gol dari striker Nice Dario Cvitanich.

Situasi yang tidak jauh berbeda terjadi di babak kedua. PSG berpeluang menambah gol jika saja congkelan bola Maxwell tidak mampu ditepis kiper Carrasso di menit ke-71. Bordeaux nyaris menyamakan kedudukan di sisa 10 menit terakhir ketika sepakan keras Henri Saivet dari jarak 30 meter masih mampu diredam kiper Sirigu.

Sampai peluit panjang dibunyikan, PSG mampu mempertahankan keuunggulan 1-0.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0928 seconds (0.1#10.140)