Tembus kejuaraan dunia, tim Softball minta dukungan Menpora

Selasa, 05 Februari 2013 - 02:54 WIB
Tembus kejuaraan dunia, tim Softball minta dukungan Menpora
Tembus kejuaraan dunia, tim Softball minta dukungan Menpora
A A A
Sindonews.com - Tim Softball Indonesia akan tampil di kejuaraan dunia setelah setelah lolos dari babak kualifikasi. Kejuaraan dunia sendiri akan berlangsung di Australia, 1-11 Februari mendatang.

Kepastian ini disampaikan oleh Ketua Umum PB Perserikatan Baseball dan Softball Indonesia (Perbasasi), Gugun Yunidar saat bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, Senin (4/2/2013). Selain menyampaikan prestasi anak buahnya itu, Gugun juga meminta dukungan dari Menpora, baik secara materiil maupun imateriil.

Seperti dilansir situs resmi Kemenpora, sebanyak 14 negara ikut berpartisipasi pada kompetisi ini. Ada lima benua yang akan mengirimkan perwakilan mereka. Setiap benua mengirimkan 3 negara. Hanya benua Afrika yang mengirimkan dua wakilnya.

Kelima benua tersebut adalah Asia (diwakili oleh Jepang, Filipina, Indonesia), Eropa (Belanda, Italia, Republik Ceko), Amerika (Amerika Serikat, Argentina, Meksiko), Australia (Australia, Selandia Baru, Fiji) dan Afrika (Afrika Selatan, Zimbabwe).
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7119 seconds (0.1#10.140)