Adik Berlusconi ejek Balotelli bernada rasisme

Rabu, 06 Februari 2013 - 09:24 WIB
Adik Berlusconi ejek...
Adik Berlusconi ejek Balotelli bernada rasisme
A A A
Sindonews.com – Belum genap sepekan Mario Balotelli berada di Italia, namun striker yang diboyong AC Milan dari Manchster City itu sudah mendapat penghinaan bernada rasisme. Ironisnya, penghinaan bernada rasis itu dilontarkan Wakil Presiden Milan Paolo Berlusconi.

Dalam pertemuan politik di Monza, adik dari Silvio Berlusconi itu menyebut Balotelli sebagai ‘keluarga negro’.
Perkataan itu dilontarkan Paolo setelah melakukan audiensi dengan publik. Ketika itu dia meminta mereka untuk datang menyaksikan laga Milan menghadapi Udinese di San Siro.

“Oke kami semua pergi untuk melihat keluarga negro. Dia keras kepala,” ujar Paolo seperti dilansir soccerway, Rabu (6/2/2013).

Pada laga tersebut Milan menang 2-1 dan Balotelli menjadi pahlawan dengan dua gol yang dicetaknya. Apa yang diucapkan Paolo sempat direkam oleh reporter lokal dan ditampilkan di situs La Repubblica.

Apa yang dikatakan Paolo seakan menambah daftar panjang kasus rasisme di sepak bola. Di Liga Premier Inggris, Luis Suarez dengan John Terry pernah melakukan perkataan rasisme kepada Patrice Evra dan Anton Ferdinand.
Belum lama rekan Balotelli di Milan, Kevin Prince Boateng yang mendapat ejekan rasisme dari fans Pro Patria dalam sebuah laga persahabatan.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0885 seconds (0.1#10.140)