Darwin kantongi undangan KLB PSSI

Rabu, 13 Maret 2013 - 17:52 WIB
Darwin kantongi undangan KLB PSSI
Darwin kantongi undangan KLB PSSI
A A A
Sindonews.com - Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Sumatera Utara (Sumut) pimpinan Darwin Syamsul mengantongi surat undangan kongres luar biasa (KLB) PSSI di Hotel Borobudur, Minggu (17/3). Pada surat yang diterbitkan tanggal 9 Maret lalu dan ditandatangani sekretaris jenderal (Sekjen) PSSI, Hadiyandra itu disebutkan jelas tujuan surat tersebut kepada Darwin Syamsul, ketua Pengprov PSSI Sumatera Utara.

Surat bernomor 528/PGD/23/III-2013 itu disebutkan, setiap Pengprov diwakili oleh dua orang sebagai voter dan peserta (Ketua dan Sekretaris) atau yang mendapatkan mandat. Namun, hal itu menjadi tanda tanya. Lantaran sebelumnya, pihak PSSI merilis voter KLB dari pengprov PSSI Sumut kubu Kamaluddin Harahap.

Wakil ketua PSSI Pengprov Sumut, Julius Raja mengatakan, pernyataan sebelumnya yang menyebutkan, kepemimpinan versi Kamaluddin Harahap yang menjadi wakil pengprov PSSI Sumut diterbitkan oleh pihak KPSI. Namun, pihaknya tidak memedulikan hal tersebut lantaran sudah mengantongi undangan resmi dari PSSI.

"Belakangan ini berita simpang-siur yang kita dengar, seolah-olah PSSI pak Darwin tidak berhak mengikuti KLB. Kalau ada pihak lain mengaku-aku, terserahlah. Tapi yang jelas, kami sudah mengantongi surat undangan KLB yang ditujukan kepada saudara Darwin Syamsul sebagai ketua Pengprov PSSI, dan itu jadi landasan kami sebagai pihak yang sah,"katanya.

Ada hal yang menarik pada penerimaan undangan tersebut. Diterbitkan tanggal 9 Maret lalu, pihak pengprov PSSI Sumut baru menerima undangan tersebut, Selasa (12/3) lalu. Namun menurut pria yang akrab disapa King tersebut, itu merupakan bentuk kehati-hatian PSSI.

"PSSI itu cukup hati-hati. Seperti di PSMS, saat ada utusan klub ke sana mengirim berkas, kronologis pembentukan kepengurusan, mungkin setelah itu baru memahas itu baru dapat undangan. Saya sendiri saksi hidup yang menjadi peserta kongres Solo mewakili PSMS," ungkapnya.

Sebagai penjabat wakil ketua PSMS Medan, dirinya juga menerangkan, PSMS juga menerima undangan yang sama yang ditujukan kepada PSMS Medan melalui Benny Harianto Sihotang sebagai ketua umum PSMS.

"Kalau ada pihak lain yang diundang PSSI sebagai mewakili PSMS Medan yang lain, kami akan mempertanyakannya.

"Kalau setengah-setengah akan menjadi suatu kerancuan, karena kalau begitu belum pasti. Tapi harapannya. Adanya undangan kongres itu menjadi bentuk keabsahan kami. Dengan bersatunya PSSI di pusat sana, turunannya mudah-mudahan bersatu. Pengcab-pengprov PSSI yang mengalami dualisme bisa bersatu. Dan untuk proses penyatuannya, kami menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI," ungkapnya.

Namun, Kamaluddin Harahap tidak bergeming. “Pengprov PSSI Sumut sudah diverifikasi secara sah dan saya akan datang di KLB nanti. Tim verifikasi yang dibentuk Menpora di bawah FIFA sudah mengerjakan tugasnya dengan baik,” ujarnya ketika diwawancarai kemarin.

Menurutnya, pengesahan kepengurusan PSSI Sumut yang dipimpinnya terjadi lantaran keputusan badan arbitrase olahraga republik Indonesia (BAORI) yang memenangkan pihaknya.

”Saya sudah prediksi pemerintah PSSI dan KPSI akan memegang teguh keputusan BAORI karena dalam undang undang keolahragaan, kalau ada sengketa di keolahragaan itu penyelesaiannya tidak di pengadilan umum, namun pengadilan khusus BAORI,” katanya lagi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4149 seconds (0.1#10.140)