Zidane jadi investor klub divisi empat Prancis

Minggu, 14 April 2013 - 01:22 WIB
Zidane jadi investor klub divisi empat Prancis
Zidane jadi investor klub divisi empat Prancis
A A A
Sindonews.com - Mantan penggawa Timnas Prancis, Zinedine Zidane memberikan sumbangan keoada klub divisi empat Liga Prancis yang terancam gulung tikar, Rodez Aveyron FC. Namun, Zidane bukanlah tanpa alasan ingin menyelamatkan klub tersebut dari masalah keuangan.
Hal itu terjadi ketika Zidane berada di Rodez bersama dengan keluarganya. Mengetahui keberadaan Zidane, pihak manajemen dari klub yang dimiliki Christiane Trezieres itu pun memberanikan diri untuk meminta Zidane menjadi investor.
Klub yang berdiri pada 1929 ini sempat mencicipi Ligue 2 dari 1988 hingga 1993, lalu terdegradasi ke divisi tiga. Kemalangan Rodez belum usai setelah dinyatakan bangkrut, sehingga membuatnya turun ke divisi empat.
Eks pemain Juventus itu bersedia membantu dan menargetkan klub ini bisa berlaga di Ligaue 2. "Beberapa orang menemui saya dan menceritakan ambisi tentang Rodez, dan bagi saya itu cukup menarik. Semuanya akan selesai, dan saya akan turut membantu," ujarnya seperti dilansir BBC.
"Saya berasal dari jalanan, sebuah lingkungan yang keras. Saya tidak akan pernah melupakan asal saya. Bukan karena anda dapat bekerja dengan klub terbesar di dunia maka anda akan melupakan masa lalu anda. Saya berterimakasih kepada ipar saya yang telah mempertemukan saya dengan klub ini. Saya senang dengan wilayah ini, dan saya merasa seperti berada di rumah,' terang Zidane
Namun, Zidane menegaskan apabila dana yang digelontorkannya bukanlah sumbangan, karenanya Zidane berharap mendapatkan hasil yang bagus, dan mendapatkan kembali modal yang diberikannya kepada Rodez.
"Kenapa tidak mencoba dan bermain kembali ke divisi dua? Artinya, semua orang telah bekerja keras dan mendapatkan sumber (dana) yang mereka butuhkan. Banyak hal yang dibutuhkan, tapi itu semua tergantung kami, termasuk saya," tegas Zidane
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5962 seconds (0.1#10.140)