Ngaku diving, striker Cagliari terancam sanksi

Selasa, 16 April 2013 - 16:37 WIB
Ngaku diving, striker Cagliari terancam sanksi
Ngaku diving, striker Cagliari terancam sanksi
A A A
Sindonews.com – Striker Cagliari Mauricio Pinilla terancam mendapatkan sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) atas diving (pura-pura jatuh untuk dapat penalti) yang dilakukannya saat kontra Inter Milan, Minggu (10/4/2013).


Pada laga tersebut, Pinilla melakukan aksi diving saat berebut bola dengan bek Inter, Matias Silvestre di dalam kotak penalti. Alhasil wasit pun memberikan hadiah penalti kepada Cagliari yang berujung gol kedua. Laga itu pun di akhiri dengan kemenangan Cagliari dengan skor 2-0.


Setelah laga tersebut Pinilla mengakui bahwa ia melakukan diving demi memberikan kemenangan bagi timnya. ’’Saya berusaha mengontrol bola dan mengubah arah, namun saya merasakan sentuhan dan saya melakukan diving,” ungkap Pinilla seperti dikutip Sky Sport, Selasa (16/4/2013).


Kini aksi tersebut membuat FIGC bakal memberikan sanksi tegas kepada mantan pemain Palermo itu. Seperti dilaporkan Football Italia, Selasa (16/4/2013) asosiasi tertinggi sepak bola Italia itu akan melakukan investigasi atas aksi tak suportif Pinilla. Jika terbukti bersalah maka ia terancam mendapatkan sanksi larangan bermain di dua pertandingan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5181 seconds (0.1#10.140)