Menang tipis atas Lens, Bordeaux melaju ke semifinal

Kamis, 18 April 2013 - 02:18 WIB
Menang tipis atas Lens, Bordeaux melaju ke semifinal
Menang tipis atas Lens, Bordeaux melaju ke semifinal
A A A
Sindonews.com - Girondins de Bordeaux berhasil meraih kemenangan atas RC Lens pada laga Perempat-Final Piala Prancis 2013 atau yang akrab juga disebut Coupe de France yang berlangsung di Stade Bollaert-Delelis, Kamis (18/4/2013). Tertinggal lebih dulu melalui gol bunuh diri, akhirnya Bordeaux mampu meraih membalikkan keadaan dan memenangkan laga dengan skor tipis 3-2 untuk meraih tiket ke semifinal.

Bermain di kandang Lens langsung tancap gas untuk melakukan serangan terlebih dahulu, terbukti pada menit ke 11 kubu tuan rumah bersorak setelah Cédric Carrasso melakukan gol bunuh diri. Skor berubah 1-0 untuk Lens. Tertinggal satu gol membuat Bordeaux mencoba menguasai jalannya pertandingan dengan terus menekan, tapi saya hingga turun minum kedudukan masih tetap untuk keunggulan tim tuan rumah.

Memasuki paruh kedua, Bordeaux yang justru melakukan inisiatif serangan untuk mengejar defisit satu gol. Serangan mereka masih dapat dipatahkan oleh barisan pertahanan Lens. Tim tamu akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke 59 ketika Gregory Sertic mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol tersebut seakan menjadi momentum Bordeaux untuk bangkit dengan terus menekan sejak menit awal laga.

Akhirnya gol yang ditunggu terjadi pada menit ke 81 melalui Cheick Tidiane Diabaté memanfaatkan umpan Nicolas Maurice-Belay untuk membawa Bordeaux balik unggul 2-1. Tak berselang Diabaté mencatatkan namana kembali pada papan skor untuk mengubah keadaan menjadi 3-1 untuk keunggulan tim tamu. Tertinggal membuat tim tuan rumah mencoba memperikan perlawanan dengan beberapa kali mengancam gawang Bordeaux.

Lens baru bisa memperkecil keadaan berkat gol Zakarya Bergdich pada menit-menit akhir jelang laga bubar. Gol tersebut ternyata tidak cukup untuk menghindarkan Lens dari kekalahan karena hingga peluit panjang berbunyi skor tetap 2-3 untuk keunggulan Bordeaux.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0869 seconds (0.1#10.140)