Evian hentikan langkah PSG lewat adu penalti

Kamis, 18 April 2013 - 07:38 WIB
Evian hentikan langkah PSG lewat adu penalti
Evian hentikan langkah PSG lewat adu penalti
A A A
Sindonews.com - Paris Saint-Germain (PSG) dipaksa menghentikan langkahnya di Piala Prancis atau yang juga dikenal dengan sebutan Coupe de France, Kamis (18/4/2013). Bermain dikandang lawan, PSG dipaksa menyerah lewat adu penalti oleh Evian Thonon Gaillard setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Laga harus dituntaskan dengan drama adu penalti. Hasilnya, Evian bisa menang dengan skor 4-1. Pada laga yang berlangsung di PSG tampil meyakinkan dengan memimpin lebih dulu lewat gol sumbangan Javier Pastore ketika laga baru berjalan delapan menit. Namun, sesaat sebelum turun minum, Khelifa bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Meski terus menekan tapi hingga turun minum PSG tidak mampu mencetak gol tambahan.

Memasuki paruh kedua pertarungan kedua tim berjalan seimbang, meski masing-masing memiliki kesempatan untuk unggul. Situasi ini berlanjut hingga babak perpanjangan waktu 2x15 menit. Pada masa tambahan waktu, PSG terpaksa kehilangan satu pemainnya, yaitu Thiago Motta yang mendapat kartu merah di menit 118. Skor imbang tidak berubah sehingga laga diputuskan melalui adu penalti.

Pada sesi tos-tosan ini, PSG hanya mampu mencetak gol melalui Ezequiel Lavezzi sementara empat penendang Evian sukses melakukan tugasnya. Olivier Sorlin, Y. Sagbo, Saber Khlifa dan Cédric Barbosa sukses membawa Evian memastikan satu tiket ke babak semifinal. Sementara itu kekalahan ini membuat peluang PSG memenangkan trofi juara di musim ini kini hanya tersisa di ajang Ligue 1 Prancis.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7688 seconds (0.1#10.140)