Mantan striker Birmingham, Christian Benitez tutup usia

Selasa, 30 Juli 2013 - 07:57 WIB
Mantan striker Birmingham, Christian Benitez tutup usia
Mantan striker Birmingham, Christian Benitez tutup usia
A A A
Sindonews.com - Mantan striker Birmingham City, Christian Benitez telah meninggal dunia pada usia ke 27 tahun karena sakit perut setelah debut pertamanya untuk klub Qatar El Jaish. Benitez yang sebelumnya menjadi buruan Tottenham Hotspurs pada musim panas ini telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan Al Jaish pada awal bulan ini setelah meninggalkan klub asal Meksiko, America dengan mahar sekira 10 juta euro.

El Jaish, yang baru saja merekrut Benitez tiga pekan silam, mengonfirmasi kematiannya di situs resmi mereka. Sementara itu Federasi sepak bola Ekuador juga mengeluarkan pernyataan resmi terkait kematian Benitez. "FEF menyesal untuk mengumumkan kepada Anda tentang kematian penyerang klub Qatar El Jaish dan timnas Ekuador, Christian Benitez," ucap pernyataan itu seperti dilansir Sky Sports, Selasa (30/7/2013).

"Benitez saat berada bersama klub barunya di Qatar, ia lantas mengeluhkan sakit pada bagian perutnya sehingga lantas dilarikan ke rumah sakit. Setelah beberapa jam kemudian nyawanya sudah tidak tertolong," sambungnya.

Sementara itu Federasi Sepak bola Ekuador memberikan simpati kepada keluarga yang ditinggalkan serta rekan-rekan setimnya. "Kami berharap yang terbaik untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga ia (Benitez) dalam beristirahat dengan damai," tandasnya.

Benitez sendiri pernah menghabiskan musim 2009-2010, silam sebagai pemain pinjaman di klub Liga Premier Inggris, Birmingham City, dan klub itu mengatakan mereka akan memperingati meninggalnya sang pemain menjelang pertandingan divisi Championship Sabtu saat melawan Watford di St Andrew's. Benitez, yang dikenal sebagai "Chucho," mencetak empat gol dari 36 penampilan sepanjang bermain di Inggris dan mulai menonjol pada Piala Dunia 2006 di Jerman.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6516 seconds (0.1#10.140)