Mikhail Youzhny akhiri langkah Hewitt

Rabu, 04 September 2013 - 07:11 WIB
Mikhail Youzhny akhiri langkah Hewitt
Mikhail Youzhny akhiri langkah Hewitt
A A A
Sindonews.com - Petenis asal Australia, Lleyton Hewitt gagal kembali memberikan kejutan pada perhelatan AS Terbuka 2013 usai langkahnya terhenti oleh Mikhail Youzhny. Pada laga yang berlangsung hingga lime set itu itu, Hewitt harus mengakui keunggulan Mikhail Youzhny dengan skor 6-3, 3-6, 6-7 (3-7), 6-4 dan 7-5.

Seperti dilansir BBC, Rabu (4/9/2013) Hewitt yang merupakan peringkat ke 66 itu sepertinya tidak ditakdirkan untuk lolos ke perempat final pertamanya di AS terbuka sejak tahun 2006 lalu. Tapi mantan pemain nomor satu dunia mengaku tidak melakukan yang terbaik meski hasil akhir berkata lain dimana langkahnya harus terhenti.

Pada pertandingan itu Hewitt sempat unggul 4-1 di set keempat, bahkan ia yang telah tujuh kali melawan Youzhny itu sukses merebut set kelima meski hal itu tidak cukup untuk menghantarkannya lolos. "Sangat jelas bila saya kecewa dengan kekalahan ini, tapi saya telah melakukan semua yang saya bisa. Semua kemampuan telah saya kerahkan," terang Hewitt.

Sebelumnya Hewitt tidak menyangka bisa tampil di sebuah turnamen kompetitif sekelas grand slam setelah absen delapan belas bulan karena operasi radikal pada kaki kirinya. Ternyata, dia tidak hanya tampil, tetapi juga memberikan kejutan. Petenis Australia itu sebelumnya memastikan langkah untuk melaju ke babak ketiga AS Terbuka dengan mengalahkan unggulan keenam asal Argentina Juan Martin del Potro.

Pertandingan Hewitt kontra Del Potro layak disebut sebagai laga dua jawara AS Terbuka. Mereka pernah menjadi juara di Flushing Meadows, New York, arena AS Terbuka. Hewitt menjadi juara pada 2001, sedangkan Del Potro pada 2009. Bentrok dua petenis tersebut pun menghasilkan laga yang seru. Pertarungan itu berlangsung dalam lima set dan berdurasi 4 jam 3 menit. Hewitt melaju setelah menang dengan 6-4, 5-7, 3-6, 7-6 (2), 6-1.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1206 seconds (0.1#10.140)