Roy Suryo bakal buka Piala Menpora

Rabu, 18 September 2013 - 00:05 WIB
Roy Suryo bakal buka Piala Menpora
Roy Suryo bakal buka Piala Menpora
A A A
Sindonews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, diagendakan membuka langsung laga internasional Piala Menpora 2013. Pembukaan sendiri rencananya akan di gelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, 20 September mendatang.
Event yang akan berlangsung selama sembilan hari di Bandung dan Malang, 20-29 September, akan diikuti delapan tim baik dari dalam maupun luar negeri. Di Grup A, Persib Bandung yang bertindak sebagai tuan rumah, tergabung dengan jawara Australia League (A- League) Central Coast Mariners, Sriwijaya FC (SFC), dan tim nasional (timnas) U-23 Malaysia.

Adapun Grup A dimana Arema Crounus yang bertindak sebagai tuan rumah, tergabung dengan wakil liga Filipina (United Football League) Loyola Meralco Sparks FC. Sementara dua klub lainnya ada Persepam Madura United dan Mitra Kukar.

“Turnamen ini diharapkan mampu memberi warna tersendiri bagi persepakbolaan nasional kita. Dan lebih menggairahkan even serupa yang berskala internasional di masa mendatang. Hadirnya tim dari luar negeri mestinya akan memicu level permainan klub," ungkap Roy, di kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (17/9).

Usai dibuka secara langsung oleh Menpora, laga bergengsi antara Persib kontra Harimau Muda, julukan timnas U-23 Malaysia, didapuk sebagai pertandingan pembuka. Di hari yang sama, pertandingan kedua akan mempertemukan SFC kontra Central Coast Mariners.

Sedangkan di Malang, laga yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, (21/9), menampilkan Mitra Kukar yang akan menjajal Persepam. Pertandingan kedua pun dilanjut antara tuan rumah Singo Edan, julukan Arema, kontra Loyola Meralco Sparks
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9453 seconds (0.1#10.140)