Central Coast Mariners waspadai Bobotoh

Selasa, 24 September 2013 - 00:04 WIB
Central Coast Mariners waspadai Bobotoh
Central Coast Mariners waspadai Bobotoh
A A A
Sindonews.com - Central Coast Mariners mengincar kemenangan ketiga dalam turnamen Menpora Cup di Grup A. Tim asal Australia itu akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (24/9/2013).

Meski buta kekuatan lawan, Central Coast Mariners menyebut 'Maung Bandung' harus diwaspadai sebagai sebuah tim. Di luar itu, mereka juga mewaspadai suporter Persib yang dikenal dengan sebutan bobotoh.

"Lawan kita terkenal dengan suporter yang luar biasa. Suporter harus diwaspadai karena mereka dikenal fanatik dalam memberikan dukungan," kata pelatih Central Coast Mariners, Graham Arnold, 22 September 2013.

Kehadiran bobotoh di stadion dikhawatirkan Arnold akan membuat Persib tampil dengan semangat berlipat. Tapi ia menegaskan Central Coast Mariners siap menghadapi tekanan yang akan diberikan pendukung Persib.

Disinggung soal kemungkinan Sergio van Dijk akan dimainkan dalam laga nanti oleh Persib, ia menyambutnya dengan baik. Tak hanya itu, Persib juga kemungkinan bisa diperkuat I Made Wirawan dan Tony Sucipto yang segera kembali setelah memperkuat skuad Perang Bintang beberapa hari lalu.

"Itu bagus ketika Sergio van Dijk datang dan bermain untuk Persib. Karena memang kita datang ke sini ingin main dengan tim yang kuat," tutur mantan pelatih timnas Australia itu.

Dengan melawan tim berkekuatan bagus, setidaknya skuadnya akan lebih teruji. Sebab tujuan Central Coast Mariners di ikut Menpora Cup adalah sebagai persiapan jelang kompetisi di Australia. Sehingga Central Coast Mariners akan lebih teruji kemampuannya.

Dalam laga kontra Persib, Central Coast Mariners sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke final yang akan digelar di Malang. Mereka sudah mengantongi enam poin hasil dua kemenangan atas Sriwijaya FC dan Malaysia U-23 dengan skor masing-masing 2-0.

Tapi Central Coast Mariners bisa gagal ke final jika dikalahkan Persib. 'Maung Bandung' kini mempunyai empat poin dari hasil sekali imbang dan sekali kalah. Artinya, Persib akan lolos ke final jika mampu mengalahkan Central Coast Mariners.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6076 seconds (0.1#10.140)