Lyon kandas di kandang AC Ajaccio

Kamis, 26 September 2013 - 02:12 WIB
Lyon kandas di kandang AC Ajaccio
Lyon kandas di kandang AC Ajaccio
A A A
Sindonews.com - Olympique Lyon harus kandas saat bertandang kemarkas AC Ajaccio pada laga lanjutan Ligue 1 yang berlangsung di Stade Francois Coty, Kamis (26/9/2013). Tim tamu harus menelan pil pahit setelah dua gol dari tim tuan rumah yang disumbangkan oleh Salim Arrache dan Aboubacar Demba Camara hanya mampu diperkecil oleh pemain Lyon, Steed Malbranque.

Bermain di kandang lawan tidak membuat skuat asuhan Remi Garde tampi kendor, sejak menit awal Lyon bernisiatif melakukan serangan lebih dulu. Clement Grenier yang baru memperpanjang kontraknya membuka peluang bagi Lyon lewat tendangan bebas setelah Paul Lasne melakukan pelanggaran. Sayang peluang tersebut belum mampu merubah keadaan.

Selanjutnya kedua tim yang bermain terbuka saling tukar beli serangan dan tim tuan rumah mempu mengejutkan Lyon dengan memecah kebuntuan di menit ke 18. Berawal dari umpan Johan Cavalli, mampu diteruskan Salim Arrache ke sisi kiri gawang Lyon sekaligus mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Tertinggal satu gol membuat Lyon mencoba menyamakan kedudukan dan meski beberapa mengancam gawang Ajaccio, namun hingga turun minum kedudukan tak berubah.

Memasuki paruh kedua, Lyon kembali mencoba mendominasi jalannya pertandingan. Peluang pertama Lyon didapatkan ketika Grenier melesatkan tendangan keras, tapi masih dapat diselamatkan penjaga gawang Ajaccio dan gagal berbuah gol. Lyon akhirnya menciptakan gol penyama di menit ke 56, ketika Steed Malbranque mampu meneruskan umpan Alexandre Lacazette untuk menjadi skor imbang 1-1.

Tidak ingin begitu saja kalah di depan pendukungnya sendiri, Ajaccio kembali mampu mencuri satu gol. Demba Camara yang bekerja sama dengan Sigamary Diarra akhirnya mampu membawa tim tuan rumah unggul 2-1. Selanjutnya meski Lyon terus menekan untuk menyamakan kedudukan, tapi hingga peluit panjang berbunyi kedudukan tidak berubah untuk kemenangan Ajaccio. Kekalahan Lyon ini juga harus diwarnai kartu merah pada menit akhir jelang laga bubar kepada Alexandre Lacazette.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8067 seconds (0.1#10.140)