Kemenangan selamatkan Coleman dari pemecatan

Minggu, 13 Oktober 2013 - 06:04 WIB
Kemenangan selamatkan Coleman dari pemecatan
Kemenangan selamatkan Coleman dari pemecatan
A A A
Sindonews.com - Pelatih timnas Wales, Chris Coleman optimis tak akan dipecat usai timnya berhasil mengalahkan Masedonia dalam babak penyisihan Piala Dunia. Dalam pertandingan yang berlangsung kandang di Cardiff, Jumat (11/10), Wales menang 1-0 lewat gol yang diciptakan oleh Simon Church di babak kedua.

Asosiasi Sepakbola Wales lantas sudah memutuskan bila perpanjangan kontrak Coleman akan ditetapkan setelah pertandingan penyisihan lainnya melawan Belgia, Selasa 15 Oktober. Coleman mengakui bahwa kini masa depannya untuk tetap di Timnas Wales menjadi terbuka. "Kalau kami kalah dalam pertandingan ini, saya pasti akan berada di luar pintu," terang Coleman seperti dilansir BBC, Minggu (13/10/2013).

Sementara itu Coleman merasa beruntung mampu mengamankan kemenangan mengingat sepuluh orang pemain Wales tidak bisa turun dalam pertandingan melawan Masedonia karena cedera, termasuk pemain termahal dunia Gareth Bale yang kini bergabung dengan Real Madrid. "Kami mungkin agak beruntung namun saya pikir kami layak untuk menang," sambungnya.

Kemenangan atas Masedonia merupakan yang keempat dalam 14 pertandingan Wales sejauh ini di bawah asuhan Coleman. Wales berada pada posisi keempat di Grup A dengan mengumpulkan sembilan angka dan sudah dipastikan tidak akan lolos ke babak final Piala Dunia Brasil 2014.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8093 seconds (0.1#10.140)
pixels