PSG perpanjang rekor tak terkalahkan

Minggu, 24 November 2013 - 01:21 WIB
PSG perpanjang rekor tak terkalahkan
PSG perpanjang rekor tak terkalahkan
A A A
Sindonews.com - Paris Saint-Germain (PSG) sukses mempertahankan posisi puncak di Ligue 1 usai membawa tiga poin ketika bertandang ke markas Stade de Reims, Sabtu (2311) malam. Skuat asuhan Laurent Blanc sukses mengatasi Reims 3-0 yang disumbangkan oleh Lucas, Jeremy Menez dan Zlatan Ibrahimovic pada menit akhir jelang laga bubar.

Bermain di kandang lawan tidak membuat PSG tampil setengah hati, mereka langsung bermain terbuka sejak menit awal. Peluang pertama tim tamu lahir lewat kerjasama Lucas Moura dan Jallet, meski harus kandas. Tak ingin malu di hadapan pendukungnya sendiri Reims balik membalasnya lewat tusukan dari sayap.

Ayite berhasil memberikan umpan matang dari sayap kanan yang diteruskan dengan tandukan oleh Mandi, tapi sayang masih dapat diselamatkan oleh Sirigu. Di awal babak pertama ini terlihat PSG masih kewalahan mengatasi semangat tim tuan rumah yang terus melayangkan gelombang serangan bertubi-tubi.

PSG perlahan tapi pasti mencoba bangkit, lewat tendangan bebas mereka hanya mampu mengancam gawang Reims. Seperti mendapatkan tambahan semangat, tim tamu jsutru balik mendominasi. Lucas di menit ke 23 mencoba melakukan spekulasi untuk memecah kebuntuan, sayang bola hasil tendangannya masih melebar.

Gol yang ditunggu akhirnya datang lewat Lucas setelah berhasil memanfaatkan secara maksimal umpan sodoran dari Ibrahimovic untuk selanjutnya mengecoh penjaga gawang Agassa. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu. Unggul satu gol membuat PSG balik menguasai pertandingan dengan beberapa kali berpeluang menambah keunggulan. Tapi hingga turun minum tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Memasuki paruh kedua PSG tancap gas demi memperbesar keunggulan mereka. Peluang pertama klub kaya asal Prancis itu lahir lewat Menez, namun sayang masih kandas. Tim tuan rumah langsung membalasnya lewat aksi Krychowiak yang sukses memotong bola dari Motta, namun wasit menghentikan laga karena menganggapnya pelanggaran.

Gol yang ditunggu akhirnya datang pada menit ke 60 melalui Menez yang dengan jeli menempatkan bola ke pojok atas untuk mengubah skor menjadi 2-0. Tertinggal dua gol semakin membuat klub tuan rumah tertekan dan mencoba menekan secara sporadis ke jantung pertahanan PSG. Pergantian pemain dilakukan Reims untuk menambah daya gedor mereka.

Terbukti masuknya darah segar membuat serangan tim tuan rumah makin hidup. Buktinya beberapa kali mereka mendapatkan peluang emas, ketika Reims mendapatkan hadiah penalti. Sayang Krychowiak selaku algojo gagal mengeksekusinya dan bola masih berada di atas mistar gawang. Selanjutnya kedua tim terlihat saling tukar beli serangan, namun belum ada gol tambahan di pertengahan babak kedua.

Memasuki menit-menit akhir jelang laga bubar, PSG mampu menambah keunggulan mereka. Kali ini Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak gol untuk melampiaskan kegagalannya membantu Swedia lolos ke Piala Dunia 2014. Hingga peluit akhir berbunyi kedudukan tetap 3-0 untuk keunggulan PSG yang membawa mereka nyaman di posisi puncak.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Stade de Reims: Agassa, Mandi, Tacalfred, Fofana, Signorino, Krychowiak, Devaux, Albaek, Atar, Courtet, Ayite.

Paris Saint-Germain: Sirigu, Jallet, Alex, Thiago Silva, Digne, Rabiot, Motta, Verratti, Lucas, Ibrahimovic, Menez.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8071 seconds (0.1#10.140)