Solskjaer diburu beberapa klub Inggris

Kamis, 19 Desember 2013 - 05:55 WIB
Solskjaer diburu beberapa klub Inggris
Solskjaer diburu beberapa klub Inggris
A A A
Sindonews.com - Juara Norwegia, Molde, mengakui bahwa telah menerima beberapa permintaan resmi dari klub luar yang ingin mendapatkan jasa pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Sejak menangani Molde pada 2011, Solskjaer sukses mempersembahkan dua gelar liga dan memenangkan Piala Norwegia dengan mengalahkan Rosenborg pada bulan lalu.

Sebelum kembali ke Norwegia, Solksjaer merupakan striker Manchester United dan pelatih tim cadangan United. Saat masih menjadi pemain aktif, dia berhasil menyumbangkan 126 gol dari 366 penampilan untuk raksasa Inggris tersebut.

Kini, pelatih berusia 40 tahun itu diminati oleh tim-tim asal Liga Premier Inggris yang kursi kepelatihannya masih lowong. Kabarnya, beberapa tim yang meminati Solksjaer adalah West Bromwich Albion dan Totenham hotspur.

Managing director Molde, Tarje Nordstrand Jacobsen, mengaku beberapa klub tertarik untuk berbicara dengan Solskjaer. "Saya bisa memberitahukan bahwa kami telah menerima permintaan resmi, tapi tidak akan mengatakan sebelum mereka datang atau dari mana mereka berasal," tandas Jacobsen, dikutip koran Norwegia Romsdals Budstikke.

"Ole memiliki nama dan tempat yang akan selalu membuatnya menjadi menarik. Dan dia sukses di Inggris, yang membuat dia sering menjadi kandidat di sana."

Sementara itu, kontrak Solskjaer di Molde akan berakhir pada pertengahan 2014, dan Jacobsen mengungkapkan jika dia melakukan kontak secara rutin dengan Soksjaer. Dia juga mengatakan bahwa Molde ingin kepastian sebelum Natal, dan Molde siap kehilangan Solksjaer jika memang sudah waktunya.

"Kami meminta klarifikasi sebelum Natal," terang Jacobsen. "Kami berbicara setiap hari, tetapi belum (tahu) kapan ini akan diselesaikan."

"Kami menyadari bahwa ada skenario yang mungkin (Solskjaer akan meninggalkan klub). Ole telah memenangkan tiga gelar dalam tiga tahun di Molde. Hal ini jelas bahwa ini bisa menjadi waktu yang baik baginya jika dia ingin melanjutkan karirnya."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3304 seconds (0.1#10.140)