Valencia tunjuk Antonio Pizzi jadi pelatih baru

Kamis, 26 Desember 2013 - 19:43 WIB
Valencia tunjuk Antonio Pizzi jadi pelatih baru
Valencia tunjuk Antonio Pizzi jadi pelatih baru
A A A
Sindonews.com - Valencia kabarnya telah menunjuk mantan pelatih San Lorenzo, Juan Antonio Pizzi sebagai pelatih baru mereka hingga akhir musim 2013-2014. Pelatih asal Argentina itu menjadi suksesor Miroslav Djukic yang meninggalkan klub berjuluk Los Che itu pada 12 Desember lalu setelah hasil mengecewakan selama enam bulan terakhir.

Seperti dilansir Sky Sports, Kamis (26/12) meski begitu pihak klub belum memberikan pernyataan resmi terkait penunjukan Antonio Pizzi sebagai pelatih baru mereka. Pizzi akan mengambil alih Los Ches yang saat ini duduk di posisi 11 klasemen sementara La Liga Spanyol dengan mengumpulkan 20 poin dari 17 pertandingan.

Valencia hanya terpaut lima poin di atas zona degradasi dan 13 tempat apabila ingin lolos ke Liga Champions musim depan. Sebelumnya Kekalahan telak Los Che 3-0 di Vicente Calderon Senin, (16/12) lalu atas Atletico Madrid berbuntut mahal. Usai pertandingan Valencia memecat Miroslav Djukic dari kursi pelatih meski kompetisi belum berjalan hingga tengah musim.

Pada saat itu klub yang bermarkas di Mestalla itu baru menang sekali dalam lima pertandingan La Liga terakhir. Mereka terakhir kali harus menelan kekalahan dari Almeria yang membuat fans Valencia meradang. Cibiran pun diterima Djukic dari fans usai pertandingan, sementara beberapa fans lain melambaikan sapu tangan warna putih – gaya tradisional Spanyol yang menggambarkan perbedaan.

Sepeninggal Djukic, klub berjuluk kelelawar Mestalla itu mengalihkan tanggung jawab kepada pelatih akademi Nico Estevez untuk sementara hingga pelatih berikutnya ditetapkan. Kini Juan Antonio Pizzi mendapatkan tanggung jawab besar untuk menyelamatkan Valencia dan membawanya kembali ke persaingan papan atas La Liga.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7833 seconds (0.1#10.140)