Portugal 3 hari berkabung nasional

Senin, 06 Januari 2014 - 10:54 WIB
Portugal 3 hari berkabung nasional
Portugal 3 hari berkabung nasional
A A A
Sindonews.com – Meninggalnya legendaris sepak bola Eusebio da Silva Ferreira menjadi berita duka bukan hanya buat pecinta sepak bola tapi juga rakyat Portugal. Eusebio meninggal dunia di usia ke-71 kemarin karena gagal jantung.

Dia tidak hanya dianggal sebagai legenda sepak bola, tapi juga seorang duta dan ikon olahraga Portugal. Wajar jika kepergiannya meninggalkan duka mendalam buat negara.

Sebagai penghormatan, Pemerintah Portugal mengumumkan tiga hari berkabung nasional. Fans memberi penghormatan dengan mengunjungi patung Eusebio yang didirikan di samping Stadion Benfica, meninggalkan bunga, syal dan upeti lainnya.

“Eusebio Selalu abadi, beristirahat dalam damai," kata Real Madrid dan pemain Portugal Cristiano Ronaldo pada halaman Facebook-nya.

Dijuluki "Black Panther”, Eusebio dinilai sebagai pemain yang memiliki kondisi fisik dan kemampuannya dalam mencetak gol. Namanya melejit di era tahun 60-an bersama Benfica dan Timnas.

Momen terbesarnya adalah membantu Portugal ke peringkat ketiga Piala Dunia 1966 dimana dia menjadi topskorer dengan 9 gol. Dia juga mendapat penghargaan Ballon d’Or tahun 1965 sebagai pemain terbaik Eropa dan dua kali meraih Golden Foott (1968-1973).

Dilansir FIFA, Eusebio tercatat total sudah mengemas 679 gol dalam 678 pertandingan.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5716 seconds (0.1#10.140)