Hamilton kecelakaan di Jerez

Selasa, 28 Januari 2014 - 22:18 WIB
Hamilton kecelakaan di Jerez
Hamilton kecelakaan di Jerez
A A A
Sindonews.com - Uji coba pramusim Formula 1 2014 yang digelar di Jerez, Spanyol, Selasa (28/1) memakan korban. Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengalami kecelakaan pada hari pertama latihan bebas.

Mercedes, yang telah meluncurkan mobil F1-nya lewat media massa, menyatakan tabrakan itu disebabkan oleh kerusakan pada sayap depan mobil. Tim Mercedes akan menyelidiki kejadian itu untuk lebih mengetahui penyebab kecelakaan.

" Itu semua terjadi terlalu cepat untuk jujur , " kata Hamilton seperti dilansir crashnett.

" Para insinyur telah meminta saya untuk jaga kecepatan, tapi itu terjadi sangat cepat. Aku sampai ke ujung lurus, aku menginjak rem dan bagian depan mobil itu sedikit lebih tinggi dari biasanya dan mobil tidak berhenti, jadi itu saja yang ku ingat. "

Ditanya apakah dia punya ketidaknyamanan setelah kecelakaan, Hamilton menjawab : " Tidak pada saat ini. Mungkin besok."

Sejumlah saksi mata di Sirkuit Jerez menyebutkan mereka melihat sayap depan mobil Hamilton terlepas sebelum juara dunia Formula 1 pada 2008 ini kehilangan kendali. Tabrakan itu mengakibatkan bagian depan dan suspensi mobil rusak.

Akibat peristiwa ini pula, bendera merah dikibarkan untuk ketiga kalinya, setelah pebalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen dan pebalap Force India, Sergio Perez mengalami masalah teknis pada mobil mereka. Uji coba ini akan berakhir pada 31 Januari nanti.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5088 seconds (0.1#10.140)