Abdul ingin jajal petinju terbaik dunia

Jum'at, 18 April 2014 - 04:24 WIB
Abdul ingin jajal petinju terbaik dunia
Abdul ingin jajal petinju terbaik dunia
A A A
Sindonews.com - Juara tinju bantam super Eropa (EBU), Kid Galahad, menginginkan pertarungan melawan juara dunia bantam super versi WBA, Scott Quigg, pada akhir tahun ini.

Kendati dia dipandang sebagai petinju bantam super terbaik ketiga di daratan Inggris Raya, namun petinju 24 tahun itu yakin jika dirinya mampu untuk menantang salah satu petinju terbaik dunia.

"Mari kita hadapi fakta, saya bintang yang akan datang di divisi bantam super," cetus petinju bernama asli Abdul Barry Awad, seperti dikutip Sky Sports. "Saya tak terkalahkan dan saya lapar untuk pertarungan besar, saya sudah memegang sabuk WBC International, titel Inggris dan saya baru saja memenangkan gelar Eropa dan saya akan menambahkan Commonwealth untuk koleksi saya."

Menurutnya, apabila Quigg berhasil mempertahankan gelarnya dalam laga melawan Tshifhiwa Munyai di akhir pekan ini, maka dia meminta promotornya, Mick Hennessy, dan manajemennya untuk melayangkan tantangan kepada Quigg. Duel bisa digelar pada Juli atau September mendatang.

"Saya siap dan bersedia untuk melawannya, dan jika Quigg benar-benar percaya bisa mengalahkan saya, mengapa tidak datang dan melakukannya di depan penonton terbesar mungkin di TV terestrial," tandas Galahad, yang akan melakoni duel di Sheffield pada 10 Mei nanti.

Petinju kelahiran Doha, Qatar, itu pun berharap Quigg bersedia menerima tantangannya, dan memberikan penggemar pertarungan yang menarik.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8944 seconds (0.1#10.140)