Anak Castro mimpi baseball & softball di olimpiade

Senin, 12 Mei 2014 - 16:11 WIB
Anak Castro mimpi baseball & softball di olimpiade
Anak Castro mimpi baseball & softball di olimpiade
A A A
Sindonews.com - Anak mantan pemimpin Kuba Fidel Castro, Antonio Castro bermimpi bisa menyaksikan pertandingan baseball dan softball di olimpiade. Antonio berhadap cabang olahraga ini kembali digelar di Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Untuk diketahui olahraga memukul bola dengan menggunakan stik itu memang pada Olimpiade 2012 di London tidak dipertandingkan. Hal tersebut didahului pemungutan suara yang digelar pada pertemuan Komite Olimpiade Internasional (IOC) di Singapura pada 2005 silam.

Di hadapan anggota Konfederasi Baseball dan Softaball Dunia (WBSC) yang menggelar pertemuan di Tunisia ia bersumpah akan melakukan segala upaya membujuk IOC agar cabang tersebut dipertandingkan kembali di Tokyo. IOC telah mengagendakan pertemuan dengan WBSC guna membahas persoalan ini.

Antonio merasa perlu melakukan lobi mengingat olahraga ini sangat digemari masyarakat dunia. Ia yakin dengan daya tarik massa olahraga ini di Jepang dapat membantu mempengaruhi keputusan IOC nantinya.

"Tokyo sudah mempunyai fasilitas yang memadai. Mereka mencintai baseball dan softball," terang Antonio yang juga Wakil Presiden Federasi Baseball Internasional (IBAF). Ia menambahkan, jika selama ini sudah melakukan upaya keras untuk mengembalikan cabang ini.

"Saya mewakili lebih dari 100 federasi dan itu adalah mimpi saya serta mimpi jutaan orang berada di olimpiade. Saya bagian kecil dari jutaan orang yang mempunyai mimpi sama," terangnya dalam wawancara dengan insithegame, Senin (12/5).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9025 seconds (0.1#10.140)