Vetyeka Punya Pertahanan Baik

Sabtu, 31 Mei 2014 - 03:49 WIB
Vetyeka Punya Pertahanan Baik
Vetyeka Punya Pertahanan Baik
A A A
JAKARTA - Chris John sedikit memberikan bocoran tentang kelebihan dan kekurangan Simpiwe Vetyeka jelang pertarungan melawan Nonito Donaire.

Mantan petinju kebanggaan Indonesia ini menerangkan bahwa juara dunia tinju kelas bulu versi IBO/WBA Super itu memiliki kelebihan pukulan yang terarah. Selain itu, Vetyeka juga memiliki defensif yang baik.

Hal itu dibuktikannya saat Chris John kehilangan sabuk juara WBA Super, Desember lalu. "Menurut saya, Vetyeka merupakan petinju yang memiliki pengalaman. Karena dia punya pukulan cukup terarah dan kuat, terutama dia punya kelebihan untuk menangkis atau memblok pukulan lawan. Dengan kata lain dia mempunyai defensif yang bagus juga," ungkap The Dragon saat dihubungi Sindonews, Sabtu (31/5).

Saat ditanya soal kekuatan pukulannya, petinju kelahiran Banjarnegara itu menganggap bahwa tangan kanan dan kiri Vetyeka patut diwaspadai. "Pukulan kiri dan kanan hampir sama atau mempunyai kekuatan yang merata," sambungnya.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai kelemahan Vetyeka. Sambil tertawa, ayah dari Johan Tjahjadi dan Maria Warsini menjelaskan lawan harus berani melepaskan pukulan counter. Itu adalah salah satu cara untuk mengimbangi perlawanan petinju Afrika Selatan tersebut.

"Kalau pukulan counter kita bisa masuk ke sasaran harusnya sih ok. Jadi, Donaire harus melakukan itu. Jika tidak, Vetyeka akan memaksimalkan pukulan counternya. Sebab, yang seperti saya katakan sebelumnya di punya ofensif dan defensif yang baik," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0758 seconds (0.1#10.140)