Rafael Nadal Kecurian

Kamis, 05 Juni 2014 - 13:38 WIB
Rafael Nadal Kecurian
Rafael Nadal Kecurian
A A A
PARIS - Meski memenangkan duel sengit, Rafael Nadal mengakui dirinya kecurian. Maksud kecurian di sini adalah kehilangan satu set saat mengalahkan David Ferrer.

Sepanjang penampilan di Prancis Terbuka, baru di babak perempat final yang digelar di lapangan utama, Philippe Chatrier, Rabu (4/6) waktu setempat, Nadal harus kalah di set pertama. Beruntung, ia mampu mengembalikan permainan terbaiknya dan memenangkan pertandingan dengan 4-6, 6-4, 6-0, dan 6-1.

"Di set awal saya memang agak terkejut dengan permainan Ferrer. Ia begitu agresif dengan intisitas yang tinggi. Saya sudah berusaha mengimbanginya, tapi ya saya harus akui ia bermain baik di set pertama, " jelas Nadal dikutip reuters, Kamis (5/6).

Lalu bagaimana Nadal bisa kembali menemukan permainan terbaiknya ? Ternyata ia membuat Ferrer kebingungan dengan cara bermainnya. Nadal terus mengarahkan bola ke arah forehand Ferrer dan sesekali melambungkan bola. Permainan dari garis belakang juga kerap merepotkan Ferrer yang berambisi menumbangkan Nadal di Paris.

Catatan kesalahan sendiri juga berhasil diubah Nadal. Jika di dua set awal kesalahan sendiri mencapai 28 kali, tapi di sisa set selanjutnya Nadal sama sekali mulus bermain. "Saat saya bisa melakukan forehand dengan baik, saya bisa mengontrol pertandingan. Dan, akhirnya saya bisa memenangkan pertandingan."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8848 seconds (0.1#10.140)