GP Kanada Teken Kontrak Baru

Minggu, 08 Juni 2014 - 06:01 WIB
GP Kanada Teken Kontrak Baru
GP Kanada Teken Kontrak Baru
A A A
MONTREAL - Kabar gembira dari ajang balap Formula 1, jelang balapan di Grand Prix Kanada akhir pekan ini. Sirkuit Gilles-Villeneuve, yang dipakai buat adu kebut jet darat itu akan tetap bertahan selama sepuluh tahun ke depan setelah menandatangani kontrak baru, Sabtu (7/6) pagi waktu setempat.

Diketahui, masa berlaku Sikruit yang memiliki panjang 4,361 km itu akan berakhir di musim ini. Akan tetapi, setelah menggelar sesi latihan ketiga, pihak penyelenggara langsung mengadakan konferensi pers untuk mengkonfirmasi kabar bahagia tersebut.

Dalam keterangan yang dilansir Crash, Minggu (8/6), pihak penyelenggara telah menandatangani kontrak baru berdurasi sepuluh tahun atau hingga 2024 mendatang. Sebagai bagian dari kontrak, paddock serta fasilitas kontrol akan ditingkatkan.

Pasalnya, fasilitas saat ini sangat sempit antara paddock satu dengan lainnya, akibat perbedaan jarak yang terlalu dekat dengan danau Ile de Notre Dame.

Grand Prix Kanada itu sendiri sudah berdiri sejak 1978 silam. Namun, ajang balap jet darat itu sempat terhenti pada 1987 dan 2009.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2798 seconds (0.1#10.140)