Sabuk Juara Hall Dicuri Baby Faced Assassin

Minggu, 08 Juni 2014 - 21:51 WIB
Sabuk Juara Hall Dicuri Baby Faced Assassin
Sabuk Juara Hall Dicuri Baby Faced Assassin
A A A
NEWCASTLE - Stuart Hall harus rela kehilangan sabuk juara kelas bantam IBF-nya, setelah menderita kekalahan angka (split decision) dari penantangnya yang juga berasal dari Inggris, Paul "Baby Faced Assassin" Butler, dalam duel tinju di Metro Radio Arena, Newcastle, Inggris, Minggu (8/6) WIB.

Sejak lonceng pertama, pertarungan berjalan cukup menarik dan menghibur. Sang penantang mengawali kontes dengan performa yang lebih baik, sejumlah pukulan kombinasi mendarat cukup telak ke arah Hall, yang berupaya mempertahankan gelarnya untuk kali kedua.

Pada di pertengahan pertarungan, mesin Hall tampak mulai panas, dia melayangkan pukulan-pukulan yang cukup keras. Namun, Butler tidak tinggal diam, dia merespons serangan Hall dengan pukulan yang mengalir sangat deras.

Pertarungan pun berakhir dengan keputusan angka dari hakim pertandingan, setelah selama 12 ronde belum ada petinju yang roboh maupun menyerah. Satu hakim memberikan 115-113 untuk Hall, namun dua hakim lainnya memberikan skor 117-111 dan 115-113 untuk kemenangan Butler.

Selain berhasil mencuri sabuk juara kelas bantam IBF, Butler, yang berusia 23 juga tahun, mempertahankan rekor tak terkalahkannya dalam 16 penampilan profesional (8KO). Di sudut lain, Hall, yang terpaksa kehilangan gelarnya, menorehkan 16 kemenangan (7KO), tiga kekalahan, dan dua kali imbang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6244 seconds (0.1#10.140)