Caballero Ancam Posisi Joe Hart

Selasa, 08 Juli 2014 - 17:26 WIB
Caballero Ancam Posisi Joe Hart
Caballero Ancam Posisi Joe Hart
A A A
MANCHESTER - Setelah sekian lamanya dalam posisi aman berada di bawah mistar gawang, Joe Hart akan mendapat ancaman serius. Hal itu terjadi setelah Manchester City resmi mengontrak Willy Caballero dari Malaga dengan durasi tiga tahun.

"Ini adalah tantangan baru dan liga baru bagi saya. Saya telah melakukan dengan baik di tahun-tahun sebelumnya dan berharap kondisi tersebut juga terjadi di City. Saya sadar datang ke klub besar yang sudah mempunyai kiper hebat seperti Joe Hart, tapi saya siap bersaing untuk meraih tempat di posisi utama. Saya akan melakukan yang terbaik di sesi latihan,"ungkap Caballero di situs resmi klub, www.mcfc. co.uk, Selasa (8/7).

Buat pelatih City, Manuel Pellegrini kiper baru asal Argentina itu bukan orang asing. Bahkan, Pellegrini lah yang menggaet Caballero ke Malaga dari Elche pada 2011. Kala itu Pellegrini masih menukangi Malaga sebelum dipercaya menjadi tukang taktik di City.

Sebelum bermain di Spanyol, Caballero pernah membawa Boca Juniors menjadi juara Piala Argentina, Copa Libertadores dan Intercontinental Cup. Ia pun berterima kasih kepada Pellegrini yang menarknya ke Malaga.

"Itu adalah saat yang indah dalam karir saya kala di bawah Pellegrini di Malaga dimana kami mendapatkan sesuatu yang besar dan kami bisa membawa Malaga di kenal namanya di seluruh Eropa,"ucap Caballero.

Soal berapa nilai kontrak Caballero, pihak City belum menyebutkan. Namun, diperkirakan jumlahnya mencapai 6 Juta Poudsterling atau Rp 12 Miliar. Caballero menjadi penghuni baru ketiga di Etihad Stadium sejak musim lalu. Sebelum pemain yang bergabung adalah Bacary Sagna dari Arsenal dan Fernando dari Porto.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8498 seconds (0.1#10.140)