Muenchen Tampung Keluarga Gotze

Rabu, 16 Juli 2014 - 19:37 WIB
Muenchen Tampung Keluarga Gotze
Muenchen Tampung Keluarga Gotze
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen kembali menambah amunisi mereka setelah merampungkan proses transfer Felix Gotze yang tidak lain merupakan adik dari penggawa timnas Jerman, Mario Gotze. Pemain 16 tahun jebolan akademi pemain muda Borussia Dortmund itu bakal bertemu dengan saudaranya yang lebih dulu membela Bayern.

Felix melengkapi dua bersaudara Gotze yang lebih dulu hijrah dari Dortmund ke Muenchen. Sebelumnya Mario Gotze hengkang dengan nilai transfer mencapai 30 juta pounds tahun lalu dan tak berselang Fabian juga bergabung dengan juara Bundesliga, Jerman itu. Kini giliran Felix yang berjersey Muenchen. "Dia telah bergabung dengan kami, itu benar," ucap Kepala pembina pemain muda Bayern, Michael Tarnat dilansir Sportsmole, Rabu (16/7)

Sementara Mario Gotze yang menjadi pahlawan kemenangan Der Panzer -julukan timnas Jerman- lewat gol tunggalnya ke gawang Argentina dipartai final Piala Dunia 2014. Perlahan mulai menjelma menjadi pemain bintang dan diminati banyak klub besar. Mengawali karir di Dortmund, Gotze memilih hijrah ke rival Dortmund di Bundesliga, Bayern Muenchen.

Gotze gabung dengan Bayern setelah Die Roten setuju sama klausul pelepasan cowok berusia 19 tahun itu yang bernilai Rp 486 miliar. Gotze dikontrak selama tiga musim. Selama tiga musim di Bayern, Gotze akan digaji 7 juta euro atau Rp 88 miliar setiap tahunnya. Pemain yang dijuluki Lionel Messi dari Jerman itu pun bakal dapat kenaikan gaji sebesar Rp 25 miliar pada kontrak barunya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5044 seconds (0.1#10.140)