Rigondeaux Optimistis, Kokietgym Nothing to Lose

Jum'at, 18 Juli 2014 - 20:51 WIB
Rigondeaux Optimistis, Kokietgym Nothing to Lose
Rigondeaux Optimistis, Kokietgym Nothing to Lose
A A A
MACAU - Akhir pekan ini, perusahaan promosi tinju Top Rank bakal menggelar duel tinju dunia yang di kontes utamanya akan mempertemukan juara dunia tinju kelas bantam super versi WBA Super/WBO, Guillermo Rigondeaux dari Kuba, melawan petinju Thailand, Sod Kokietgym.

Laga tinju dunia yang berlangsung di Cotai Arena, Venetian Resort, Macau, China, Sabtu (20/7) malam waktu setempat itu, juga akan menampilkan dua kali penyumbang emas Olimpiade untuk China, Zou Shiming, yang akan berhadapan dengan petinju asal Kolombia, Luis De la Rosa, untuk gelar kelas terbang WBO International.

"Kami menunggu untuk Sabtu. Itu semua bisa kami lakukan sekarang. Anda akan melihat kontes tinju besar," ujar Rigondeaux dalam konferensi pers jelang pertarungan.

Di sudut lain, Sod Kokietgym, yang bernama asli Sod Looknongyangtoy, memilih lebih merendah jelang pertarungan perebutan gelar dunia untuk ketiga selama karirnya. "Saya menghormati Rigondeaux, tapi apa pun bisa terjadi di tinju," ucap petinju 37 tahun itu.

Sebelumnya, Sod dua kali menelan kekalahan dari Daniel Ponce de Leon dalam duel memperebutkan sabuk juara dunia kelas bantam super WBO. Sedangkan Rigondeaux sukses meraih gelar WBO ketika menang angka atas Nonito Donaire dalam duel unifikasi, April tahun lalu.

Data kedua petinju

Guillermo RigondeauxvsSod Kokietgym
30 September 1980Lahir13 Juni 1977
KubaAsalThailand
164cmTinggi-
168cmJangkauan-
The JackalJulukanSod Looknongyangtoy
SouthpawStanceSouthpaw
13 (8KO)Menang63 (28KO)
-Kalah2
-Seri1
*Dari berbagai sumber
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6166 seconds (0.1#10.140)