Petinju Inggris Ditantang The Rock

Rabu, 06 Agustus 2014 - 18:26 WIB
Petinju Inggris Ditantang The Rock
Petinju Inggris Ditantang The Rock
A A A
MANCHESTER - Scott Quigg, 25, akhirnya harus melakoni duel mempertahankan gelar dunia tinju kelas bantam super versi WBA melawan petinju asal Namibia, Paulus Ambunda, 34, di Manchester Arena, Manchester, Inggris, pada 14 September mendatang.

Pada awalnya, petinju berkebangsaan Inggris tersebut mencoba mendapatkan duel unifikasi melawan penguasa WBC, Leo Santa Cruz. Namun, setelah hal tersebut tidak mendapatkan lampu hijau, promotor Eddie Hearn pun mempertemukan Quigg dengan Ambunda, yang saat ini menyandang gelar IBF International/WBA International.

Dalam menghadapi duel mempertahankan gelar yang kelima itu, Quigg memiliki modal 30 penampilan profesional dengan hasil 28 kemenangan (21KO) dan dua kali imbang. Sementara, Ambunda, yang merupakan mantan juara kelas bantam WBO, mempunyai rekor profesional 21 kemenangan (10KO) dan sekali kalah.

Bagi The Rock --julukan Ambunda-, pertarungan di divisi kelas bantam super ini merupakan pengalaman keduanya. Sejak awal karir profesionalnya, Ambunda tak pernah berlaga di luar kelas bantam.

Sementara itu, pada salah satu partai pembuka kontes pertarungan Quigg-Ambunda terdapat nama petinju Inggris lainnya, Anthony Crolla yang akan mempertahankan gelar kelas ringan WBO Inter-Continental melawan Gamaliel Diaz dari Meksiko. Apabila memenangkan laga tersebut, maka Crolla semakin dekat dengan duel melawan juara kelas ringan WBO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0698 seconds (0.1#10.140)