Berbatov Cuek Monaco Terpuruk di Dasar Klasemen

Sabtu, 23 Agustus 2014 - 14:44 WIB
Berbatov Cuek Monaco Terpuruk di Dasar Klasemen
Berbatov Cuek Monaco Terpuruk di Dasar Klasemen
A A A
MONAKO - Dimitar Berbatov cuek AS Monaco mengawali Ligue 1 2014/2015 dengan hasil buruk. Menelan dua kekalahan beruntun dan tenggelam di dasar klasemen sementara.

Pasukan Leonardo Jardim menyerah 1-2 di depan publik Stade Louis II pada laga pembuka, Minggu (10/8). Lalu, dipermalukan Girondins Bordeaux 1-4 di pekan kedua.

Torehan itu jelas mencoreng kualitas Monaco yang musim lalu hanya menelan empat kekalahan, sehingga finish di peringkat 2 di bawah Paris Saint Germain.

"Awal buruk dan bukan hasil yang kami harapkan. Tapi, tak usah cemas. Kami hanya perlu kerja keras, dan melakukan apa yang diinginkan pelatih. Laga berikutnya kami harus menang," kata Berbatov dilansir Fourfourtwo, Sabtu (23/8).

Berbatov membantah terpuruknya Monaco akibat suksesi pelatih, dari Claudio Ranieri ke Jardim. Menurutnya, para pemain mampu beradaptasi dengan sedikit perubahan gaya permainan yang diusung pelatih asal Portugal itu.

"Sepak bola permainan sederhana. Tidak banyak hal berbeda. Anda mengolah bola. Satu, dua sentuhan. Sederhana," katanya.

Diakui, kepergian gelandang James Rodriguez ke Real Madrid membuat serangan Monaco sedikit tergerus. Mantan striker Totteham Hotspur itu menyebut James sebagai pemain spesial.

"Saat saya pertama kali berlatih di Monaco, jika Anda paham sepak bola, Anda bisa lihat James merupakan pemain spesial. itu bisa dilihat dari caranya menyentuh bola, mengumpan, dan pergerakan dia di lapangan. Wajar jika dia pergi ke klub besar, MU, Madrid, Barcelona, atau apalah," imbuhnya.

Berbatov yang didatangkan Monaco dari Fulham menjelang deadline bursa musim dingin Januari 2014, baru mencetak satu gol, yakni saat melawan Bordeaux. Musim lalu dia menyumbang tujuh gol dari 14 laga di semua kompetisi.

Ketajaman Berbatov akan diuji saat Monaco bertandang ke kandang Nantes, La Beaujoire-Louis Fonteneau, Minggu (24/8). Nantes berada di peringkat 6 klasemen sementara denagn empat poin, hasil menang 1-0 vs Lens, dan imbang 0-0 ves Nice.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0094 seconds (0.1#10.140)