Kejutan Petenis Muda Swiss

Sabtu, 30 Agustus 2014 - 14:39 WIB
Kejutan Petenis Muda Swiss
Kejutan Petenis Muda Swiss
A A A
NEW YORK - Pemain non-unggulan, Belinda Bencic menjadi salah satu petenis yang juga mencetak kejutan di ajang grand slam AS Terbuka 2014. Petenis berpaspor Swiss itu tanpa diduga sanggup memulangkan unggulan keenam, Angelique Kerber (Jerman) 6-1, 7-5 di laga babak ketiga, Sabtu (30/8) dini hari WIB.

"Saya bermain sangat bagus sejak awal pertandingan," tegas Bencic, dikutip laman WTA, Sabtu. "Saya sedikit kebocoran di set kedua, tapi saya senang bahwa saya bangkit. Sangat menakjubkan bahwa tahun lalu saya bermain di tingkat junior di sini, dan tahun ini saya di babak keempat."

Petenis nomor 58 dunia itu juga mengaku sangat senang bisa membalikkan keadaan di set kedua, sehingga dia tidak perlu memainkan set ketiga. "Saya baru saja mulai bermain agresif lagi dan servis lebih baik, dan semua hal-hal kecil yang baru saja saya mulai lakukan lebih baik lagi," pungkas gadis berusia 17 tahun itu.

Sebelumnya, kedua pemain tersebut belum pernah bertemu di turnamen manapun, sehingga untuk sementara Bencic unggul 1-0 dalam rekor pertemuannya dengan Kerber. Sekarang, Bencic harus mengalahkan unggulan kesembilan, Jelena Jankovic (Serbia) untuk mendapatkan tiket perempat final grand slam pertamanya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4824 seconds (0.1#10.140)