Frampton Masih Punya PR

Rabu, 03 September 2014 - 14:48 WIB
Frampton Masih Punya PR
Frampton Masih Punya PR
A A A
BELFAST - Legendaris tinju Republik Irlandia, Barry McGuigan mengingatkan Carl Frampton untuk menjaga konsentrasinya jelang menghadapi juara dunia tinju kelas bantam super versi IBF, Kiko Martinez di Titanic Quarter, Belfast, Irlandia Utara, Minggu (7/9).

Puluhan ribu publik tinju Irlandia Utara, tempat asal Frampton, diyakini akan membanjiri venue guna mendukung The Jackal --julukan Frampton-- menjadi juara dunia IBF dengan menundukkan Martinez, yang berkebangsaan Spanyol.

Kendati optimistis Frampton bakal meraih kemenangan atas Martinez, namun McGuigan, yang pernah menjadi juara dunia kelas bulu versi WBA, yakin jika Frampton masih memiliki PR (tugas) yang harus dikerjakan.

"Tidak ada kepuasan. Carl sangat membara dan dia tahu Kiko ke sini untuk menang dan Kiko telah mengatakan beberapa hal yang mengerikan, dendam -dan dia di sini untuk menebus dirinya sendiri-, tapi Carl berada dalam bentuk yang fantastis dan dia siap untuk ini," terang McGuigan, dikutip laman News Letter.

Duel Frampton versus Martinez tersebut bukan hanya menjadi laga mempertahankan gelar buat Martinez, tapi itu akan menjadi duel ulang yang harus dimenangkannya demi membalas kekalahan di pertemuan pertama. Martinez pernah dihentikan Frampton di ronde kesembilan dalam kontes pertarungan di Odyssey Arena, Belfast, 10 Februari tahun lalu.

Menurut pria yang juga menjadi CEO Cyclone Promotions itu, Martinez tentunya masih terngiang bagaimana Frampton menghentikannya di Belfast tahun lalu. "Kiko akan menjadi percaya diri, lebih dari penampilan kali terakhir ketika dia memenangkan gelar dunia," ucap McGuigan.

"Tapi di belakang pikirannya dia harus sadar bahwa satu-satunya petinju yang telah menghabisinya dan menghentikannya adalah Carl Frampton."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6749 seconds (0.1#10.140)