Makarova/Vesnina Raih Gelar Kedua Grand Slam

Minggu, 07 September 2014 - 12:49 WIB
Makarova/Vesnina Raih...
Makarova/Vesnina Raih Gelar Kedua Grand Slam
A A A
NEW YORK - Ekaterina Makarova dan Elena Vesnina meraih gelar kedua grand slam nomor ganda putri. Kepastian pasangan asal Rusia menjadi jawara AS Terbuka itu setelah menumbangkan pasangan gado-gado Martina Hingis dan Flavia Pennetta asal Swiss/Italia.

Meski kalah penampilan Hingis/Penneta sempat mengejutkan. Pasangan ini tampil di babak utama tanpa embel-embel unggulan. Namun, keduanya mampu menjinakkan beberapa petenis unggulan seterti Kveta Peschke/Katarina Srebotnik (unggulan kelima) dan Cara Black/Sania Mirza (uggulan ketiga).

Ketangguhan Hingis/Penneta juga sempat diperlihatkan di set pertama. Mereka langsung tancap gas dan unggul 6-2. Namun, Makarova/Vesnina yang menjadi unggulan keempat ternyata tidak mau mengalah begitu saja dan berusaha bangkit di set kedua dan ketiga. Gelar kedua pun akhirnya diraih Makarova/Vesvina setelah mencatat angka 2-6, 6-3, 6-2.

"Kami bermain baik malam ini. Kami tidak pernah menyangka bisa memenangkan gelar ini. Saya pikir ini adalah final terhebat dan menghibur. Kami berterima kasih kepada orang yang telah memberikan dukungan," kata Vesnina di laman resmi WTA, Minggu (7/9).

Makarova menambahkan jika meraih gelar AS Terbuka ini adalah sesuatu yang luar biasa. "Ini adalah dua pekan yang luar biasa buat kami dan tidak bisa dipercaya bermain di stadion yang besar dengan keriuhan dari penonton."

Makarova/Vesnina meraih gelar pertama grand slamnya di Prancis Terbuka tahun lalu. Mereka pun menjadi pasangan asal Rusia yang pernah menyabet dua gelar grand slam setelah sebelumnya dilakukan Svetlana Kuznetsova/Vera Zvonareva.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2310 seconds (0.1#10.140)