Abdul Barry Sesumbar Taklukkan Dua Juara Sekaligus

Kamis, 18 September 2014 - 18:01 WIB
Abdul Barry Sesumbar Taklukkan Dua Juara Sekaligus
Abdul Barry Sesumbar Taklukkan Dua Juara Sekaligus
A A A
SHEFFIELD - Kid Galahad, petinju kelas bantam super belum terkalahkan berkebangsaan Inggris, berseloroh bahwa dirinya bisa menaklukkan dua juara dunia tinju kelas bantam super Inggris Raya, Scott Quigg dan Carl Frampton pada malam yang sama.

Frampton pada awal bulan ini sukses menasbihkan diri sebagai juara dunia baru IBF, dengan menumbangkan Kiko Martinez. Sementara, Quigg berhasil mempertahankan mahkota WBA-nya untuk kali keempat, setelah menang TKO atas Stephane Jamoye pada akhir pekan kemarin.

"Quigg memperlihatkan performa yang bagus dan melakukan apa yang harus dia lakukan, tapi lawannya Stephane Jamoye bukan petinju yang nyata di tingkat Eropa, tentu saja bukan juga di bantam super," celoteh Galahad, seperti dikutip Express.

"Dia jauh lebih kecil dari Quigg dan tidak datang dengan apa pun untuk memukulinya. Saya tidak berpikir Quigg sudah bertinju dengan siapa pun di tingkat dunia. Saya pribadi berpikir Jazza Dickens akan mengalahkan Quigg jika mereka bertemu," imbuh petinju 24 tahun.

Galahad, yang memiliki nama lahir Abdul Barry Awad, akan bertarung kontra petinju belum terkalahkan asal Brasil, Adeilson Dos Santos di Sheffield, Inggris, Minggu (21/9). Menurut pria kelahiran Doha, Qatar, tersebut, Adeilson merupakan petinju muda dan lapar, berbeda dengan lawan terakhir yang dihadapi Quigg. "Lawan saya berikutnya adalah muda, dia lapar dan tak terkalahkan," tegasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8070 seconds (0.1#10.140)