McLaren Minta Alonso Bersikap Jantan

Jum'at, 07 November 2014 - 14:13 WIB
McLaren Minta Alonso Bersikap Jantan
McLaren Minta Alonso Bersikap Jantan
A A A
SAO PAULO - Tim McLaren meminta Fernando Alonso bersikap jantan. Itu terkait dengan belum beraninya ia mengambil keputusan apakah mau menerima pinangan McLaren atau tidak. Tim Formula 1 yang berbasis di Inggris itu pun memberikan batas waktu sampai musim 2015.

Media di Eropa dalam beberapa hari terakhir meyakini pembalap Spanyol itu akan kembali ke McLaren. Bahkan, Tuttosport seperti dilansir grandprix, Jumat (7/11), untuk kembali menggunakan jasa Alonso, McLaren rela merogoh kocek sebesar 70 Juta Euro atau setara dengan Rp 1,1 Triliun dengan durasi dua tahun.

Namun Alonso membantah soal besarnya nilai kontrak tersebut. "Tidak ada yang baru. Saya telah putuskan semuanya di tahun depan dan semuanya belum pasti," kata Alonso.

"Dengan Ferrari, saya masih akan melihatnya sampai tahun depan, apakah akan terus atau tidak. Tapi saya mencoba untuk memilih apa yang terbaik buat masa depan saya. Saya mempunyai sesuatu di kepala saya, tapi setiap pekan dalam dua bulan ini selalu ada rumor di tim yang berbeda," lanjutnya.

Ia menaruh hormat pada Ferrari. "Ini adalah tim yang saya cintai. Buat Ferrari baru setahun mengalami hal yang sulit dan buat saya sudah lima tahun saya merasa kesulitan."

Nah, hal inilah yang membuat kubu McLaren geram. Bos McLaren, Eric Boullier sudah habis kesabarannya pada Alonso.

"Kami mau dia memutuskannya antara Brazil dan Abu Dhabi. Dialog kami selama ini bagus dengannya dan dia sudah mengisyaratkan akan segera bergabung. Dia menginginkan pekerjaan ini," kata Boullier dalam wawancara dengan surat kabar Jerman, Bild.

"Kami menginginkannya dalam jangka waktu panjang, tiga tahun dan tidak hanya kontrak setahun," lanjut Boullier.

Konon belum bersedianya Alonso memutuskan masa depannya bersama McLaren terkait akan tampilnya Honda musim depan. Tim debutan ini kabarnya sudah mengadakan pembicaraan dengan Alonso dan kontrak selama dua tahun pun sudah ditawarkan pabrikan asal Jepang itu.

"Kami tidak bisa mengomentari soal pembalap yang masih jadi pembicaraan McLaren dan Honda. Tapi, Alonso, Vettel dan Hamilton adalah pembalap hebat yang diminti tim. Di antara mereka mempunyai kesempatan menjadi anggota tim," kata petinggi tim Honda, Yasuhisa Arai.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6510 seconds (0.1#10.140)