Fabiano legiun asing anyar Singo Edan?

Rabu, 03 Desember 2014 - 14:22 WIB
Fabiano legiun asing...
Fabiano legiun asing anyar Singo Edan?
A A A
MALANG - Siapa pemain asing anyar yang direkrut Arema Cronus musim ini? Fabiano da Rosa Beltrame, eks pemain Persija Jakarta, menjadi properti baru yang dipilih untuk mengisi slot di pertahanan. Pemain asal Brasil berusia 32 tahun dan pernah beberapa musim bersama Persela Lamongan.
Padahal sebagian Aremania kadung mengira semua pemain asing yang bakal direkrut belum pernah mencicipi Indonesia Super League (ISL). Manajemen Arema Cronus sendiri belum merilis ikatan kontrak dengan Fabiano.

Namun, salah sumber kredibel di Arema menyatakan Fabiano sudah setuju bermain di Stadion Kanjuruhan"Sudah ada pembicaraan antara manajemen dan Fabiano. Tinggal menunggu dia ke Malang seusai liburan ke negaranya (Brasil),"ucap sumber itu.

Fabiano sendiri telah berpamitan dengan Persija Jakarta lewat akun twitternya. Proses pembicaraan dengan pemain berpostur 184 cm tersebut terjadi ketika manajemen Arema Cronus terbang ke Jakarta sekitar dua pekan silam.

Fabiano mungkin bukan defender yang menonjol di ISL belakangan ini. Namun diperkirakan Singo Edan tertarik dengan pengalaman, gaya permainan dan jiwa kepemimpinan dia, apalagi selama di Persija menjadi kapten tim.

Hanya satu hal yang meleset dari kriteria yang dipatok selama ini, yakni mental juara. Selama bermain di Indonesia, Fabiano belum pernah mereguk prestasi bergengsi, baik selama berkostum Persela Lamongan maupun Persija Jakarta.

Fabiano juga jauh lebih lamban dibandingkan dengan bek yang dibuang Arema, yakni Thierry Gathuessi. Terlepas dari itu, Fabiano masih memiliki beberapa kriteria yang cukup lumayan untuk seorang defender.

Dia tangguh dalam duel udara, baik saat bertahan atau memanfaatkan peluang di depan gawang lawan. Nilai plus yang dimiliki Fabiano adalah kemampuan mengesekusi bola mati dengan tendangan yang akurat.

CEO Arema Cronus Iwan Budianto saat dihubungi belum mau bicara status Fabiano. "Ah, saya malah baru dengar informasi itu (perekrutan Fabiano). Sabar dulu ya, tak lama lagi pasti kami umumkan pemain baru di Arema," ujarnya.

Sementara, pemain anyar Arema Hasim Kipuw untuk sementara belum bisa mengikuti latihan normal. Belum lama menjalani operasi kecil di kakinya, Hasim masih sekadar menjalani latihan fitness di Malang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7512 seconds (0.1#10.140)