Ferrari Kasih Alarm Buat Raikkonen

Selasa, 23 Desember 2014 - 14:17 WIB
Ferrari Kasih Alarm Buat Raikkonen
Ferrari Kasih Alarm Buat Raikkonen
A A A
HELSINKI - Kimi Raikkonen perlu membuktikan dirinya masih layak membela Ferrari musim depan setelah hasil kurang memuaskan di musim 2014. Bos anyar “Kuda Jingkrak” sudah melempar alarm serius.

Bos Ferrari yang baru, Maurizio Arrivabene, meminta Raikkonen lebih kompetitif setelah mendengar niatan pembalap Finlandia untuk bertahan bersama timnya hingga 2016. Pembalap 35 tahun telah kembali bersama tim Maranello dari Lotus musim ini, sayangnya dia hanya finish di posisi 12 dengan 19 poin.

"Musim lalu adalah musim yang sulit bagi Kimi, Saya ingin menekankan bahwa musim depan Kimi membutuhkan waktu untuk menunjukkan bahwa dia mampu, dan setelah itu akan mungkin untuk membuat keputusan tentang masa depan" tegas Arrivabene dikutip surat kabar Finlandia, Turun Sanomat, Selasa (23/12/2014).

Arrivabene melanjutkan, seri balap musim depan akan lebih kompetitif dari tahun ini. Bukan tidak mungkin akan muncul kejutan yang merusak dominasi Mercedes, oleh sebab itu, ia meminta Raikkonen untuk kembali ke performa terbaiknya. "Dia (Raikkonen) adalah mantan juara dunia, dan lebih penting lagi ia harus memenangkan gelar saat mengendarai Ferrari” lanjutnya.

Rekan satu tim Raikkonen pada 2015 adalah Sebastian Vettel yang baru bergabung dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Raikkonen juga akan bersaing untuk tempat utama di Ferrari dengan juara dunia empat kali berturut-turut antara 2010 dan 2013 itu.

(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6982 seconds (0.1#10.140)