Rigondeaux Hancurkan Amagasa

Kamis, 01 Januari 2015 - 20:33 WIB
Rigondeaux Hancurkan Amagasa
Rigondeaux Hancurkan Amagasa
A A A
OSAKA - Guillermo Rigondeaux memberikan hiburan yang sangat menarik dalam pertarungan mempertahankan gelarnya melawan Hisashi Amagasa di Osaka, Jepang, kemarin (31/12). Juara dunia tinju kelas bantam super versi WBO/WBA Super itu sukses mengalahkan petinju tuan rumah.

Rigo, yang pernah merebut dua emas Olimpiade untuk Kuba, dipaksa untuk dua kali bangkit dari kanvas pada ronde ketujuh. Beruntung, The Jackal mampu bangkit, dan dia membuat Amagasa mencium kanvas di ronde kesembilan, sebelum akhirnya petinju tuan rumah menyerah di ronde kesebelas dari 12 ronde pertarungan yang direncanakan.

Setelah babak belur dihajar Rigo pada ronde kesepuluh, Amagasa tampaknya sudah menderita sejumlah luka parah, sehingga dia terpaksa harus melempar handuk di ronde ke-11.

Menurut manajer Rigo, Gary Hyde, petinju tidak hanya menghancurkan rahang Amagasa di ronde kesembilan, tetapi juga tulang orbitalnya di ronde berikutnya. "Gemuruh penonton Jepang itu sebagai penghargaan atas pertarungan yang sangat bagus dan apresiasi skill luar biasa Rigo," tegas Hyde, dikutip Boxing Scene.

"Ini suatu kehormatan untuk menjadi manajer petinju terbesar di dunia saat ini," sambungnya.

Petinju 34 tahun itu, kata Hyde, telah mendapat sebuah tawaran untuk berlaga pada Mei mendatang.

Kini, Rigondeaux memiliki rekor profesional 15 kemenangan (10KO) tanpa kekalahan. Sementara Amagasa, 29 tahun, mencatatkan 28 kemenangan (19KO), lima kekalahan dan dua kali imbang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0240 seconds (0.1#10.140)