Les Parisien Pangkas Jarak dari Lyon

Sabtu, 31 Januari 2015 - 04:50 WIB
Les Parisien Pangkas Jarak dari Lyon
Les Parisien Pangkas Jarak dari Lyon
A A A
PARIS - Juara bertahan Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG) menempel ketat pemuncak klasemen Olympique Lyon setelah mengalahkan Rennes dengan skor tipis 1-0, Sabtu (31/1) dini hari WIB. Gol semata wayang Lavezzi jadi pembeda buat tim berjuluk Les Parisien itu

Menjamu klub papan tengah Rennes di Parc des Princes, tuan rumah yang menurunkan formasi tiga penyerang kesulitan membongkar pertahanan Rennes. Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan tumah baru tercipta di menit ke-29, setelah aksi striker berpaspor Argentina, Ezequiel Lavezzi merobek jala gawang Rennes yang dijaga Benoit Costil.

Tidak ada gol tambahan hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 mengunci keunggulan Les Parisiens di pekan ke-23. Sukses mengantongi tiga poin tambahan, PSG kini naik ke peringkat dua klasemen sementara liga Prancis dengan koleksi 47 poin.

Kendati berhasil mengunci kemenangan, lini depan PSG menjadi sorotan. Pasalnya, tiga pemain ber karakter menyerang yang di turunkan Blanc di babak kedua, Marco Verratti (57), Lucas Moura (70) dan Blaise Matuidi (77) gagal menambah pundi-pundi gol tim ibukota.

Sejauh musim ini, PSG baru mengumpulkan 40 gol dari 23 laga di liga domestik, kalah produktif ketimbang Lyon yang sudah berhasil mencetak 47 gol dari 22 laga. Padahal, pencetak gol terbanyak sepanjang masa di timnasional Swedia, Zlatan Ibrahimovic telah kembali memperkuat tim usai berkutat dengan cedera.

Di luar permasalahan itu, tim asuhan Lauren Blanc berhasil menempel ketat Olympic Lyon yang bertengger di puncak dengan koleksi 48 poin namun masih menyisakan satu laga di pekan ini. Lyon akan kembali menjaga jarak dari kejaran PSG bilamana berhasil mengalahkan runner up Ligue 1 musim lalu, AS Monaco pada Senin (2/1) dini hari.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Paris Saint-Germain: Salvatore Sirigu (Gk), Thiago Silva, Marquinhos, Lucas Digne, David Luiz, Yohan Cabaye, Adrien Rabiot, Javier Pastore, Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic, Ezequiel Lavezzi

Rennes: Benoit Costil (Gk), Mexer, Steven Moreira, Fallou Diagne, Sylvain Armand, Gelson Fernandes, Abdoulaye Doucoure, Vincent Pajot, Pedro Henrique, Benjamin Andre, Paul-Georges Ntep De Madiba
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2979 seconds (0.1#10.140)