Lima Daftar Pemain Buruan Arsenal di Musim Panas

Senin, 30 Maret 2015 - 16:23 WIB
Lima Daftar Pemain Buruan...
Lima Daftar Pemain Buruan Arsenal di Musim Panas
A A A
LONDON - Arsenal nampaknya mulai serius untuk menambah amunisi di musim depan. Klub berjuluk The Gunners sudah membidik beberapa nama yang diharapkan bisa menjadi bagian dari skuat mereka. Keinginan Arsenal untuk meraih berbagai trofi bergengsi tentunya menjadi alasan mendasar Arsene Wenger untuk menambah kekuatan baru dalam skuatnya.

Terlebih di musim ini Arsenal kerap tampil tidak konsisten sehingga memperkecil peluang mereka meraih gelar juara Liga Inggris. Oleh sebab itu, untuk meningkatkan performa, manajemen Arsenal sudah menyiapkan sejumlah nama yang dipercaya dapat mendongkrak performa mereka musim depan. Berikut lima pemain yang masuk daftar incaran Arsenal di bursa transfer mendatang:

1. Petr Cech

PP

Arsenal dikabarkan ingin mendatangkan kiper veteran milik Chelsea, Petr Cech untuk menggantikan posisi Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang mereka. Posisi penjaga gawang di Arsenal memang tengah sangat krusial menyusul performa buruk yang kerap ditunjukkan Szczesny.

Akibat buruknya performa Szczesny, Arsene Wenger kerap mencadangkannya. Szczesny sendiri telah diturunkan pangkatnya dari posisi kiper utama menyusul kinerja mengecewakan di Tahun Baru melawan Southampton, dan setelah ia ketahuan merokok di ruang ganti di St Mary.

Sederatan ulah sang kiper membuatnya dikabarkan bakal didepak dari Emirates. Posisi Szczesny pun disebut akan digantikan dengan Cech yang juga tengah diberitakan bakal meninggalkan Stamford Bridge musim panas ini.

2. Raheem Sterling

qq

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger disebut-sebut ingin membawa Raheem Sterling ke Emirates Stadium menyusul kekagumannya pada gelandang asal Inggris itu. Sterling sebetulnya masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga 2017. Namun Liverpool berpotensi kehilangan Sterling secara cuma-cuma, andai tidak segera memperpanjang kontraknya.

Masa depan Sterling di Anfield tengah berada diujung tanduk menyusul mandeknya pembicaraan kontrak baru sang pemain dengan klub. Situasi itu dimanfaat Arsenal untuk membujuk sang pemain yang diharapkan dapat menambah daya gedor Meriam London.

3. Chris Smalling

E

Arsenal berencana memboyong bek Manchester United, Chris Smalling di bursa transfer musim panas mendatang. Kabarnya demi mendatangkan pemain asal Inggris tersebut, The Gunners telah menyiapkan dana sebesar 12 juta poundsterling atau setara Rp 230 miliar.

Smalling sendiri sedang harap-harap cemas soal masa depannya di Old Trafford. Sang pemain yang masih memiliki sisa kontrak satu musim di MU, kabarnya bakal didepak Louis van Gaal. Situasi tersebut dimanfaatkan Arsenal yang sudah lama tertarik dengan bakat Smalling.

Sosok Smalling sendiri diharapkan bisa menjadi jawaban atas rapuhnya lini belakang Arsenal. Meski sudah diperkuat Per Mertesacker, Calum Chambers, Laurent Koscielny dan Gabriel Paulista, lini belakang Arsenal nyatanya masih sering kedodoran meladeni serangan tim lawan.

4. Mats Hummels

wf

Lini belakang Arsenal yang rapuh memaksa Arsene Wenger puter otak untuk mencari sosok bek handal yang dapat diandalkan untuk menahan gempuran lawan. Dan nama bek Borussia Dortmund, Mats Hummels menjadi pilihan sang pelatih yang sepertinya mulai frustasi dengan lini pertahanan skuatnya.

Arsenal sangat ngebet menggaet Hummels, setelah kehilangan Thomas Vermaelen yang hijrah ke Barcelona pada Agustus lalu. Hummels diharapkan dapat menutup lubang yang ditinggal Vermaelen.

5. Marco Reus

ppp

Tak hanya Mats Hummels pemain Borussia Dortmund yang ingin dibajak Arsenal. Tim peraih Piala FA 2013/2014 ini kabarnya juga berhasrat memboyong gelandang andalan Die Borrusen Marco Reus.

Kabarnya Reus dibidik untuk menggantikan posisi Theo Walcott di skuat The Gunners. Walcott sendiri memang belum meneken kontrak baru dengan tim asal London Utara itu. Sementara kontrak pemain Inggris ini akan habis di akhir musim 2015/2016.

kondisi tersebut mencuatkan kabar kalau Walcott segera meninggalkan Emirates Stadium. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pelatih Arsene Wenger kabarnya telah mengalihkan perhatian pada Reus. Pemain asal Jerman itu diyakini menjadi kandidat utama untuk menggantikan tempat Walcott di Meriam London.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0910 seconds (0.1#10.140)