Persik Kediri Terbuang, Persik Kediri Beruntung

Selasa, 21 April 2015 - 15:35 WIB
Persik Kediri Terbuang, Persik Kediri Beruntung
Persik Kediri Terbuang, Persik Kediri Beruntung
A A A
KEDIRI - Persik Kediri akhirnya benar-benar terhapus dari susunan kontestan Divisi Utama 2015. Bersama tiga peserta lain, yakni Persiwa Wamena, PSBS Biak dan Persifa Fak-Fak, Persik harus menunggu hingga musim depan untuk berlaga di liga kasta kedua.
Tidak ikutnya Persik di Divisi Utama sudah diketahui sejak dini atau sebulan lalu setelah tim buyar dan pemain pilih bergabung tim lain. Walau begitu, hingga sebelum diumumkannya kick off Divisi Utama, Macan Putih masih sempat tercantum di Grup 4 Divisi Utama.

Kendati buntung karena gagal bermain di liga, sejatinya Persik masih beruntung. Sebab, PT Liga Indonesia masih memberikan kelonggaran dengan memperbolehkan Persik bermain di kasta yang sama musim depan. Padahal seharusnya tidak demikian.

Persik adalah tim yang gagal total dalam dua verifikasi. Setelah tak lolos verifikasi Indonesia Super League (ISL) dan terdegradasi otomatis ke Divisi Utama, lagi-lagi tim kesayangan Persikmania ini gagal mengikuti kompetisi karena kekacauan di internal tim.

Seharusnya Persik terdegradasi lagi ke kasta ketiga atau amatir karena tak sanggup bertarung di Divisi Utama. Kenyataannya PT. Liga Indonesia tetap pada pendiriannya memperbolehkan Persik bermain di kasta kedua musim depan atau 2016 nanti.

"Bisa disebut Persik masih beruntung. Walau kondisi serunyam ini masih bisa bermain di liga profesional musim depan dan tak sampai degradasi ke level amatir. Kalau sudah diuntungkan begini, selayaknya manajemen lebih serius mempersiapkan Persik,"ucap Didit Cahyadi, Persikmania Mojoroto.

Apalagi, menurut dia, manajemen diberi waktu setahun penuh untuk memperbaiki kondisi di Persik, terutama aspek finansial. "Kalau kemudian tetap tidak bisa memperbaiki kondisi dalam setahun, ya namanya kebangetan,"cetus dia.

Hingga kini manajemen sendiri masih belum berkomentar soal nasib Persik yang resmi terhapus dari Divisi Utama. Barnadi sebagai sesepuh di manajemen Persik juga sulit dihubungi. Sementara tim Persik sendiri sudah kosong melompong karena semua pemain pilih kabur.

Kompetisi Divisi Utama 2015 akan mulai bergulir pada 26 April mendatang. Persik sebelumnya tercatat di Grup 4 bersama tim-tim Jawa Timur lainnya seperti Persatu Tuban, Persinga Ngawi, Persepam Madura Utama, PS Mojokerto Putra dan beberapa tim lainnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3569 seconds (0.1#10.140)