6 Fakta Menarik Piala Eropa Semalam, Pepe Pecah Rekor

Selasa, 02 Juli 2024 - 16:29 WIB

3. 20 Tembakan, 0 Gol



Christiano Ronaldo mencatatkan 20 tembakan tanpa mencetak gol di Piala Eropa. Hanya ada empat pemain yang mencatatkan tembakan lebih banyak, tanpa menciptakan gol di Piala Eropa sejak 1980. Mereka ialah Fernando Hierro (29 tembakan) pada 1996, Deco (24 tembakan) pada 2004, Kevin de Bruyne (21 tembakan) pada 2016, dan Dni Olmo (21 tembakan) pada 2020.

4. Keuntungan dari Gol Bunuh diri



Prancis menjadi tim yang paling sering diuntungkan dengan gol bunuh diri dengan lima gol, yang paling banyak sepanjang sejarah. Les Bleus juga menjadi tim dengan keuntungan gol bunuh diri paling banyak (6 gol) di Piala Duna.



5. 19 Pertandingan Tak Terkalahkan Prancis jika Ada Kante



N’Golo Kante merupakan pemain Eropa dengan rekor tak terkalahkan terbanyak dalam sejarah turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa). Di mana Timnas Prancis tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan jika Kante bermain dengan 13 kemenangan dan enam hasil imbang.

6. Pemain Tertua yang Buat Gol Bunuh Diri



Jan Vertonghen menjadi pemain tertua (37 tahun dan 68 hari) yang mencetak gol bunuh diri di Piala Eropa, dan menjadi pemain Belgia pertama yang melakukan gol bunuh diri di Piala Eropa.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More