Olimpiade Paris 2024: Rajiah Sallsabillah Masih Dihantui Cedera Tulang Belakang

Kamis, 11 Juli 2024 - 11:04 WIB
Lebih lanjut, Yenny membeberkan bahwa atlet berusia 25 tahun itu bakal menerima perawatan khusus dari dokter selama di Paris 2024. Sebab, pihaknya tak berani untuk mengambil risiko melakukan penanganan yang lain karena takut sang atlet tak pulih tepat waktu.

“Jadi Bilah tentu mendapat penanganan khusus dari dokter sehingga salah satu ofisial yang dialokasikan untuk mendampingi Bilah nanti mendapatkan akreditasi khusus buat Olimpiade nanti. Saat ini yang bisa lakukan hanya me-manage rasa sakitnya, karena tidak bisa melakukan tindakan apapun menjelang Olimpiade karena takut masa pemulihannya tidak memungkinkan, singkat, kemudian tentu rasa sakitnya,” jelas Yenny.

Yenny pun takjub dengan perjuangan luar biasa yang ditunjukkan oleh Rajiah. Menurutnya, tekad kuat yang ditunjukkan atlet kelahiran Banten itu telah membuktikan bahwa dirinya adalah atlet elit kelas dunia.

“Kondisi ini juga memperlihatkan level profesionalitas dari seorang Bilah, kenapa? Karena dari rasa sakit tetapi ini bisa diatasi dengan kondisi mental yang luar biasa,” ujar politisi Partai PKB itu.

“Ketangguhan mentalnya itu bisa menanggulangi rasa sakitnya sehingga dia tetap berjuang, dia tetap semangat, saya rasa itulah salah satu kriteria dari atlet elit dunia, Bilah sudah menunjukkan bahwa dia memang layak disebut atlet elit dunia,” pungkasnya.
(sto)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More